Dua Pekan Libur Karena Gempa, Relawan Literasi Sediakan Bacaan Siswa di Tenda Pengungsian

Anak dan Problematikanya Bencana Alam Gempa Mamasa Nasional News Pengungsi
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Untuk menghibur anak-anak pengungsi korban gempa di berbagai lokasi pengungsian yang stres diguncang gempa beruntun, sejak lebih dari dua pekan terakhir, tim penggerak literasi mamasa pustaka menggelar lapak baca secara gratis untuk menghibur anak-anak korban gempa di bawah tenda-tenda pengungsian. Hingga kini mereka tak bisa sekolah sejak lebih dari dua pekan terakhir, selain karena gedung-gedung sekolah mereka rusak dan retak-retak diguncang gempa, para orag tua juga tak meperkenanan anak-anak mereka ke sekolah karena

Di bawah tenda-tenda darurut pengungsian di berbagai titik lokasi di mamasa, sulawesi barat, sejumlah tim relawan dari penggerak literasi mamasa pustaka menjajakan buku-buku bacaan gratis untuk menghibur anak-anak  korban gempa mamasa.

Tak hanya menyediakan buku-buku bacan bertema anak-anak, penggiat literasi mamasa ini juga menggelar kegiatan lain, sepertti games, lomba menggambar untuk mebangkitkan gairah hidup setelah lebih dari dua pekan trauma dilanda ketakutan akibat warga kerap berlarian karea takut saat gempa yang anya berjarak beberapa kilometer dari tempat mereka terus mengguncang ketenagan warga.

0752311182_SULBAR_RELAWAN LITERASI SEDIAKAN BACAAN DI TENDA PENGUNGSIAN 2B 001

Sejak gempa tektonik mengguncang mamasa lebih dari dua pekan terakhir, anak –anak sekolah di kecamatan mamasa ini tak masuk sekolah.

Pampang, relawan mamasa pustaka mengatakan, kegiatan tersebut di lakukan agar anak-anak yang berada di pengungsian, bisa melupakan trauma dan ketakutan akibat gempa yang selalu menghantui mereka sejak dua pekan terakhir.

“Kita berharap ini bisa jadi hiburan terutama anak-anak pengugsi yang stres agar mereka tidak trauma lagi di pengungsian karena gempa yang terus menguncang hingga mebut panik warga, jelas Pampang, relawan Mamasa pustaka.

Kegiatan tersebut, disambut dengan ceria dan suka cita ratusan anak –anak yang berada di tenda pengungsian. Mereka tampak bersemnagat membaca buku-buku bertema anak termasuk cerita komik yang lucu dna meghibur mereka.

Para anak-anak yang kehlangan keceriana dan waktu bermain karena dihantui ketakutan akibat gempa tersebut tampak mulai gembira saat mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar oleh tim relawan. (MMAS_03).

 

Relawan Literasi Sediakan Bacaan Anak Korban Gempa Mamasa di Tenda Pengungsian

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *