Diteror Angin Puting Beliung Warga Simbuang Berhamburan Tinggakan Rumahnya

Bencana Alam Lingkungan Mamuju Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMUJU,LINI1.COM – Angin berputar atau angin puting beliung yang menyapu pemukiman warga dan muara sungai Simbuang di kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju sulawesi barat, Kamis petang (8/11/2018) kemarin membuat warga yang tengah berteduh di rumahnya karena diguyur hujan deras, berhamburan keluar meninggalkan rumahnya. Puluhan ibu-ibu yang panik dan ketakutan rumahnya dihantam puting beliung beralrian sambil mengendong anak-anak mereka meninggalkan rumahnya menjauhi pusat angin.

Dua rekaman video amatir yang merekan peritiwa penomena alam yang membuat warga panik tersebut  terjadi Kamis petang sekitar pukul 16.30 sore di Simbuang kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju sulawesi barat, saat warga tengah berteduh di rumahnya masing-masing karena tengah hujan berlangsung.

Tampak dalam video berdurasi sekitardua menit ini, sejumlah warga terutama ibu-ibu rumah tangga berlarian menyelamatkan diri saat angin berputar tersebut sedang menyapu wilayah pemukiman warga dan muara sungai Simbuang. Warga yang panik tampak berlarian tak karuan sambil mengendong anak-anak mereka meninggalkan rumahnya yang tak jauh dari pusat angin puting beliung yang berputar-putar beberapa saat.

0750911183_SULBAR_DITEROR ANGIN PUTING BELIUNG WARGA SIMBUANG BERHAMBURAN TINGGAKAN RUMAHNYA 2A 005

Warga Simbuang, Kamelia yang sempat panik dan dan berlariang meningalkan rumahnya mengaku takut angin puting beliung itu menghantam rumah-rumah warga yang hanya berjrak puluhan meter dari pusat angin. Untuk menjauh dari pusat angin puting beliung warga langsung berhamburan keluar rumah sambil menyelamatkan anak-anak mereka.

Beruntung pusat angin yang sempat berputar-putar beberapa menit dan mene

ror warga tersebut tidak mengarah ke pemukiman warga. Angin tersebut hanya menghantam puluhan meter muara sungaiSimbunag hingga percikan air seolah seperti gemombang menghantam pemukiman sekitarnya.

“Semua orang panik pak karena jaraknya sangat dekat sekali. Untung tidak menghantam pemukiman warga, tapi adasatu rumah rusak,”jelas Kamelia saat kembali ke rumahnya usai angin puting beliung mengntam pemukimannya.

Meski angin puting beliung sudah berlalu setelah semat meneroro warga selama kurang lebih tiga menit, namun warga yag panik dan ketakutan angin puting beliung susulan baru berani kembali ke rumahnya pada malam malam hari. Sedang warga lainnya yang taruma baru kembali jumat hari ini setelah sempat mengungsi ke rumah kerabatnya karena panik dan ketautan melihat pusaran angin diatas awan menyapu kawasan pemukiman mereka.  (MMJU-09).

Diteror Angin Puting Beliung Warga Simbuang Berhamburan Tinggakan Rumahnya

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *