Diguncang Gempa Belasan Siswa Mamasa Pingsan Dilarikan Ke Rumah Sakit

Bencana Alam Gempa Mamasa Nasional News Penomena Alam Sulawesi
Bagikan
  • 2
    Shares

MAMASA,LINI1.COM – Diguncang gempa berskala 4,7 sr hingga ruangan bergetar dan retak, belasan siswa di Mamasa Sulawesi Barat jatuh pingan karena panik dan ketakutan saat gempa tiba-tiba mengguncag ruangan kelas saat mereka tengah sibuk belajar di ruangan, Sabtu (3/11/2018) Kemarin. Para siswa yang tak sadarkan diri langsung dievakuasi para guru dan siswa ke ruagan uks untuk mendapatkan pertolongan, sejumlah siswa lainnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit

Belasan siswa perempuan di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat yang ketakutan saat ruangan kelas mereka diguncang gempa jatuh pingsan saat mereka tengah serius belajar di kelas.

Para siswa lainnya langsung lari dan berhamburan keluar runagan saat gempa yang berlangsung beberapa detik tersebut menggoyang-goyang ruangan hingga dinding-dinding gedung sekolah retak. Kerasnya getaran gempa tidak hanya mebuat kaca-kaca jendela vergetak dna diding gedung retak, namun sejumlah ornamen sekolah seperti pot di halama sekolah berjatuhan.

Ara siswa sma yang pingsan ini, langsung dibawa oleh teman-teman sekolahnya ke Puskesmas Mamasa dan rumah sakit terdekat. Saat tiba di puskesmas, para siswa yang umumnya mengalami sesak nafas dan kejang-kejang ini langsung ditangani oleh tim dokter dan para medis yang bertugas.

vdO 2 001

Jefri, salah satu Siswa Sma Negeri 1 Mamasa mengatakan elasan siswa temannya terutama perempuan mengalami kejang-kejang dan sesak nafas karena kaget ketika gempa bumi menggoyang-goyang runagan hingga dinding sekolah sempat retak. Apalagi saat itu menurut jefri tanah terasa bergetar dan atap sekolah berbunyi seolah seperti akan akan runtuh, saat siswa tengah belajar.

“Adasekitar 12 siswa yang dilarikan ke ruamh sakit karena ketakutan saat gempa hingga pingsan,”jelas Jefri, Siswa SMA Negeri 1 Mamasa

Hingga Minggu Pagi (4/11/2018) tadi setidaknya telah terjadi lebih dari sepuluh kali gempa bumi yang dampaknya di rasakan warga di mamasa. Gempa yang paling besar terjadi 2 kali yang menyebabkan sejumlah bangunan retak.

Minggu pagi tadi sektar pukul 5.30 wita gempa cukup keras juga terasa di berbagai daerah kabupaten di Sulawesi Barat Seperti Mamasa, Polewali Mandar, Majen hingga Kota Mamuju. (MMAS-02).

Diguncang Gempa Belasan Siswa Mamasa Pingsan Dilarikan Ke Rumah Sakit

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *