Dicueki Gubernur, HMI Ngamuk di Kantor Gubenur

Demokrasi Eksekutif Mamuju Nasional News
Bagikan

MAMUJU,LINI1.COM – Aksi mengenang sumpah pemuda di kantor gubenrur sulbar berlangsung ricuh, rabu (31/10/2018). Keributan dipicu lantaran aktifis mahasiswa dari himpunan mahasiswa islam indonesia (hmi) cabang mamuju yang hendak berdialog langsung dengan gunernur sulbar, ali baal masdar terkait kinerja atau opd di sulbar yang dinilai buruk, dicueki gubenrur. Guberurnur ali baal malah memilih menemani menteri pertanian yang melakukan kunjungan kerja ke kabupaten pasangkayu.

Suasana aksi memperingati hari sumpah pemuda di mamuju sulawesi barat rabu siang tadi yang semula berjalan tertib berubah kacau. Puluhan

Keributan mahasiswa dipicu lantaran gubernur sulbar ali baal masdar yang hendak ditemui mahasisw auntuk menyampaikan beberapa tututan terkait kinerja pemerintahan gubenrur sulbar malah dicueki tidak mau menemui massa aksi. Gubernur memilih endampingi mentri pertanian ke kabupaten pasangkayu.

Mahasiswa yang kecewa karena tak satu pun pejabatdi kantor gubernur yag menemuinya nekad menerobos barisan polisi dan satpol pp yang mengamankan jalannya aksi unjuk rasa untuk memeriksa lansung ruangan gubernur.

Kericuhan pun tak terhindakan saat massa aksi memaksa naik kelantai 3 untuk menemui gubernur.

sumpah 004

Untuk mengantisipasi kericuhan terus berlanjut, polisi dan Satpol pp terpaksa memukul mundur mahasiswa keluar dari Kantor tersebut. Selain itu petugas juga menutup paksa pintu Kantor menggunakan meja. Aksi kericuhan tersebut reda

Setelah plt sekertaris pemprov sulbar, arifuddin toppo, menemui massa aksi.

Dalam tuntutannya, mahasiswa mendesak gubernur sulbar ali baal masdar untuk mengevaluasi kinerja seluruh kepala opd. Mahasiswa juga meminta agar mencopot kepala opd yang dalam catatan mereka tidak berkompeten menjalankan tugas sebagai aparatur negara dengan baik.

“Kami mendesak agar gubernur mengevaluasi OPD dan jika perlu mencopot kepala OPD yang tidak bisa menunjukkan kinerja yang baik,”jelas Tagar Wahyu, korlap aksi dalam pernyataan sikapnya

Usai mendegarkan jawaban atas tuntutannya, puluhan massa Aksi langsung meninggalkan kantor gubernur, Namun mereka menyatakan jika dalam waktu dekat tuntutan mereka tak digubris gubernur, massa pengunjukrasa Mengancam akan kembali menggelar aksi serupa di antor gubernur sulbar. (MMJU-06).

 

Dicueki Gubernur, HMI Ngamuk di Kantor Gubernur

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *