Dapat Bantuan Kacamata dan Rumah dari Bupati, Sepasang Lansia Buta ini Senyum Sumrigah

Bantuan Mamuju Tengah Nasional News
Bagikan

MAMUJU TENGAH, LINI1.COM – Sepasang kakek dan nenek yang ditemukan kelompok Pemuda Mamuju Tengah, Sulawesi Barat sedang kelaparan hingga mengalami sakit ulu hati, karena tidak makan selama berhari-hari lantaran stok sembako  pemberian dermawan di gubuknya sudah habis,  juga mengundang simpatik Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni. Orang nomor satu di Mateng itu memberikan hadiah sebuah rumah dan kacamata untuk membantu penglihatannya yang rabun. Pasangan lansia yang mendapat hadiah keberuntugan yang tak ia duga tersebut, tampak gembira dan terus memancarkan senyum sumringah, saat puluhan personil tni-polri bersama warga bahu-membahu mendirikan rumah baru di samping gubuk reoknya.

Setelah ramai diberitakan media lokal dan nasional hingga menjadi viral, dua kakek dan nenek, Solihin (92 tahun) dan Sitti Muhda (95 tahun) yang tinggal di sebuah gubuk reot di sebuah kawasan perkebunan sawit di mamuju tengah sulawesi barat terus menuai simpati berbagai pihak termasuk Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni.

Pasangan lansia ini kaget saat bupati Mateng, Aras Tammauni mendatangi rumahnya bersama puluhan personil tni-polri dan warga, rabu kemarin.. Bupati tak hanya menyerahkan bantuan sembako untuk kedua sang nenek, namun juga menyerahkan hadiah kacamata untuk membantu penglihatan sang nenek yang sudah rabun. Bupati juga menghadiahkan sebuah rumah sederhana yang langsung didirikan puluhan personil tni-polri bersama warga di samping gubuknya yang sudah condomng karena lapuk dimakan usia.

Mendapat bantuan kacamata dan sebuah rumah dari bupati Mamuju tengah, Aras Tammauni, sepasang lansia buta ini senyum sumrigah

Sang nenek yang ketiban untung tampak bahagia dan wajahnya terus memancarkan senyum sumringah, saat bupati bersama personil tni-polri dan warga bahu membahu mendirikan rumah baru untuknya. Solihin yang langsung memakai kacamata hadiah dari bupati tersebut , kini bisa duduk santai di kursi sambil menyaksikan keramaian warga yang datang membantu mendirikan rumahnya. Dengan pemberian kacama tersebut, solihin dan muhda yang mengalami kebutaan atau rabun sejak bertahun-tahun kini bisa menyaksikan keindahan dunia di sekitarnya.

Solihin yang ditanya soal hadiah kacamata dan sebuah ruah pemberian bupati tak henti-hentinya ia engaku bersykur dan berterima kasih. Soloihin mengakui kini ia bisa hidup lebih nyaman di rumah barunya. Yang tak kalah pentuingnya solihin dna muhda yang tak bisa menyaksikan keindahan duani karena matanya rabun bertahun-tahun kini bisa melihat keindahan dunia setelah mendapat kacamata.

“Terima kasih, terima kasih nak, saya tak menyangka mendapat reski  sebesar ini, semoga Tuhan memberikan pahala yang lebih besar kepada pemerintah,”tutur Solihin

Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni yang meimpin langsung pembangunan rumah bersama tni-polri bersama warga yang turun tangan untuk bahu membahu mendirikan rumah untuk kedua lansia tersebut mengaku bangga atas simapti dna kepedulian warag yang ikut bersama-sama mebangun rumah untuk warga kurang mampu seperti kakek solihin dan nenek muhdah.

Aras Tammauni berharap  kepada semua lapisan masyrakat di Mamuju Tengah, agar saling peduli dan memperhatikan sesama warga, terlebih kepada lansia-lansia dan orang miskin yang membutuhkan uluran tangan orang-orang disekitarnya. Tanpa keterlibatan semua pihak maslaah sosial masyarakat termasuk maslaah kemiskinan tak bisa dientaskan, tanpa peran serta semua pihak.

“Saya kira kalau kita semua peduli, pemerintah, masyarakat dan komponen masyarakat lainnya ikut terlibat dan peduli dengan persoalan sosial di sekitar kita, saya yakin dalam waktu singkat masalah sosial seperti kemskinan bisa kita tuntaskan bersama,”jelas Bupati Mateng, Aras Tammauni.

Mendapat bantuan kacamata dan sebuah rumah dari bupati Mamuju tengah, Aras Tammauni, sepasang lansia buta ini senyum sumrigah

Demi memacu percepatan pendirian rumah untuk sang nenek, bupati  rela mengaduk semen dan mengangkat pasir untuk ikut memberikan semnagat kepada warga yang terlibat bahu mebahu mebangun rumah untuk kedua lansia tersebut.

Sebelumnya, pasangan lansia yang hidup memperihatinkan di hutan ini juga sempat mengundang simpati berbagai pihak. Sederet lembaga dan dermawan bergantian mendatangi rumahnya.

Setelah disambangi ibu-ibu bayangkari mamuju tengah, nenek buta yang sempat kelaparan dan mengalami sakit ulu hati karena berhari-hari tidak makan kini juga sempat dikunjungi dinas sosial mamuju tengah, termasuk menyerahkan sejumlah batuan sembako. 

Dinas sosial menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan kebutuhan lainnya untuk kedua pansagan lansia yang tak mampu lagi bekerja karena faktor usia. Keudua nenek yang dikunjungi tampak bahagia dan terhibur saat warga datang ke gubukunya.  (FH-06).

 

Dapat Bantuan Kacamata dan Rumah dari Bupati, Sepasang Lansia Buta ini Senyum Sumrigah

Gabung Bersama di Channel YouTube kami : Lininews1

 


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *