Capres Jokowi dan Prabowo Lomba Tarik Tambang Sambut Hut Proklamasi RI ke 73

Budaya Inspirasi Nasional News Pemilu Polewali Mandar
Bagikan
  • 2
    Shares

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Dua pasangan capres Jokowi dan Prabowo ikut lomba tarik tambang memperingati HUT Proklamasi RI ke – 73. Lomba ini menjadi tontonan menarik dan menghibur warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin sore (13/8/2018).

Meski bukan tokoh sebenarnya, namun warga dua tim yang berbeda menggunakan topeng ala Jokowi dan Prabowo cukup menghiubur dan mengundang gelak tawa warga yang menyaksikan pesta rakyat tersebut. Uniknya dua tokoh yang bergantian memenangkan lomba namun terlihat kedua tetap akur bahkan berpelukan usai lomba unik tersebut.

 

Warga lingkungan Mombi, Kelurahan Darma, Kabupaten Polewali mandar, Sulawesi barat, menggelar berbagai kegiatan lomba meperingati hut proklamasi kemerdekana RI ke-73. Salah satunya adalah lomba tarik tambang dua tim menggunakan topeng ala capres Jokowi Dan Prabowo.

Uniknya lomba yang diikuti beberapa tim ini, pesertanya harus memakai topeng capres dan cawapres, pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo – Sandiaga Uno. Selain topeng capres dan cawapres, peserta juga memakai topeng tokoh-tokoh politik lainnya seperti Megawati, Sby, Yusuf Kalla  dan tokoh nasional lainnya.

PRABOWO DAN JOPKOIWI TARIK TAMBAG 073
PRABOWO DAN JOPKOIWI TARIK TAMBAG 074

 

 

 

 

 

 

Lomba yang menyedot perhatian warga ini tak hanya diikuti anak-anak, remaja dan orang tua, tapi juga kaum perempuan hingga ibu-ibu menggunakan topeng tokoh nasional. Diua kelompok ibu-ibu menggenakan topenhg tokoh nasional kebanggaan masing-masing tampak bersemnagat mememnagkan lomba tarik tambang.

 

Menurut panitia, lomba ini sengaja memakai topeng tokoh politik mengingat tahun ini merupakan tahun politik dan moment pemilihan calon presiden dua ribu sembilan belas mendatang.

Ketua Panitia, Brigpol Muhlis menyebutkan, lomba ini tidak hanya hanya sebagai ajang silaturrahmi dan hiburan bagi warga sekitar. Lomba ini juga merupakan ajakan kepada masyarakat agar tidak terpecah belah dan tetap bersatu menjaga keutuhan nkri, meskipun berbeda pandangan dan pilihan politik warga tetap bersatu seperti yang diperagakan dua tokoh politik nasional yang sedang menjadi capres dan cawapres tersebut.

 

“Kita berharap menjelang HUT Proklamasi dan momentum Pemilu masyarajkat tetap bersatu dalam bingkai NKRI meski beda pilihan poloitik mereka tetap berdamai seperti yang diperankan para tokoh-tokoh politik nasional kita,”jelas Ketua Panitia, Brigpol Muhlis

 

Yang menarik meski dua kubu bergantian memenangkan lomba tarik tambang memakai topeng capres dan cawapres yang diikuti dari sejumlah tim, namun kedua kubu tampak tetap akur dan bergembira. Kedua pasangan capres dan cawapres itu tampak berpelukan usai lomba. (KP)

 

Capres Jokowi dan Prabowo Lomba Tarik Tambang Sambut Hut RI ke 73

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *