Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Tumbang Diterjang Timah Panas

Hukum & Kriminal Kriminal Nasional News Pasangkayu
Bagikan

PASANGKAYU, LINI1.COM – Lantaran berusaha kabur saat diminta petugas menunjukan barang bukti hasil curian motornya di delapan tkp yang teridentifikasi petugas, Sardi (37 tahun)  resedivis spesialis pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat ini tumbang diterjang timah panas petugas.  Tim Buser Polres Mamuju Utara Utara terpaksa melumpuhkan kakinya agar tak melarikan diri.

Tim Buser Polres Mamuju Utara yang bergerak cepat mengejar para pelaku curanmor yang meresahkan warga pasangkayu sulawesi barat berhasil menangkap Sardi (37 tahun) salah satu residivis yang diidentifikasi terlibat dalam serangkaian curanmor di delapan lokasi di pasnagkayu dalam sebulan terakhir.

Sardi ditangkap petugas tim buser pasngkayu berkat laporan masyarakat yang resah terkait maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah kabupaten pasangkayu sejak sebulan terakhir

Sardi ditangkap di kediamannya di jalan onta kelurahan pasangkayu, subuh dini hari tadi. Sebelumnya pelaku beberapa kali gagal disergap polisi.

Pelaku yang tengah beristirahat di dalam rumahnya ini, berusaha kabur dari sergapan petugas saat diminta untuk menunjukan barang bukti hasil curiannay di beberapa lokasi. Karena tak mengindahkan tembakan peringatan, sardi akhirnya tumbang setelah kaki kirinya ditembus timah panas tim buser polres mamuju utara.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya,  sardi kemudian digelandang ke kantor polres mamuju utara termasuk barang bukti dua unit kendaraan roda dua, dua buah hendpone yang diduga digunakan pelaku untuk menjual hasil kejahatannya ke wilayah lain di luar kabupaten pasangkayu.

“Dari hasil idnetifikasi polisi diketahui tersangka terlibat mebgotaki kasus serupa di delapn lokasi di Pasnagkayu. Dia juga diketahui terlibat pembongkaran dua rumah kosong yang ditinggal pergi pemiliknya,”jelas Akp Riganhadi Nagara, Kabag Ops Polres Mamuju Utara

Kabag ops polres mamuju utara, akp riganhadi nagara mengatakan,  pelaku dilacak keberadaannya oleh petugas berkat adanya laporan sejumlah masyarakat.

Sardi kembali dibekuk tim buser polres mamuju utara setelah diidentifikasi melakukan tindak pidana pencurian motor di delapan lokasi berbeda. Sardi juga diketahui mengotaki pembongkaran dua rumah kosng hingag korban kehilangan harta benda.

Namun saat diminta petugas menunjukan barang bukti, sardi malah berusaha melarikan diri hingga terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas.

Tersnagka sardi kini ditahan di sel tahanan polres mamuju utara. Sardi dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (KH-12)

 

Gabung Bersama di Channel YouTube kami : Lininews1

 


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *