Berpeluh Keringat, Ratusan Emak – Emak Berdaster Sambil Melipat Susu

Demokrasi Nasional News Pemilu Presiden
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR, LINI1.COM – Ratusan emak-emak berpakaian daster yang dilibatkan melakukan sortir dan pelipatan surat suara (susu) pemilu 2019 oleh kpud pasangkayu, sulawesi barat, tampak berpeluh keringat sat berupaya menyortir dan melipat surat sauara satu persatu sejak pagi hingga sore hari. Para ibu-ibu ini juga tampak bangga terlibat langsung dalam proses mensukseskan tahapan pemilu 17 april 2019.

Minim pendingin ruangan tak mengurangi semangat ratusan dan antusias emak – emak di kota pasangkayu ini melipat ribuan lembar kertas suara. Walau mereka hanya diupah dengan rp 150 sampai dengan rp 250 per satu lembar kertas suara, namun ibi-ibu ini tampak bangag dan smengat ikut terlibat dalam rangkaiaj proses mensukseskan tahapan pemilu serentak 17 april 2019 mendatang.

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

Meski ruagan miskin fentilasi karena sengaja untuk menghindari penyalahgunakan dokumen pemilu tersebut, emak-emak berpakaian daster ini  justru berlomba – lomba melipat kertas suara sebanyak – banyaknya. Maklum tawaran pekerjaan mendadak ini juga menjadi reski untuk menambah uang belanja dapur mereka.

 

Berpeluh Keringat, Ratusan Emak – Emak Berdaster Sambil Melipat Susu

Kpu kabupaten pasangkayu yang melihat emak – emak berdaster kepanasan, berusaha mengurangi peluh keringat mereka dalam gudnag dengan menggunakan sejumlah kipas angin. Upaya kpu ini juga dimaksudkan agar kertas suara tidak rusah akibat tetesan keringat petugas saat melakukan sortir dan pelipatan surat suara.

Ketua Kpu Pasangkayu, Sahran Ahmad mengatakan, untuk mengurangi suhu ruangan yang pengab dan panas, peserta di tempatkan dalam beberapa ruangan terpisah.

“Karena kepanasan dna berpeluh keringat sebagain peseta yang semula di tempatkan dalam satu ruangan dipindahkan ke beberapa ruangan lain,”jelas Sahran Ahmad, Ketua Kpu Pasangkayu

Rencananya usai pelipatan kpu akan langsung melakukan pengepakan dokumen pemilu tersebut agar bisa segera rampung dan didistribusian ke tps paling lambat sehari sebelum pencoblosan 17 april 2019 mendatang. (MN-09)


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *