Bayi Dibuang

Bayi Tak Berdosa Dibuang di Tong Sampah Hebohkan Warga Mamasa

Anak dan Problematikanya Hukum & Kriminal Mamasa Nasional News
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Sesosok mayat bayi laki-laki tak berdosa yang ditemukan warga dibuang di sebuah tong sampah, persis di sebuah sekolah Sd 001 Mamasa Sulawesi Barat, Minggu pagi sekitar pukul 7.15.00 wita menghebohkan warga Mamasa. Bayi yang terbalut selembar

sarung ini ditemukan warga tertimbun di tengah tumpukan sampah sedang dikerumuni lalat dan semut.

 

Bayi tersebut pertama kali ditemukan Petugas Kebersihan Kota Mamasa yang sedang mengangkut tumpukan sampah. Saat ditemukan bayi tersebut sudah tidak bernyawa. Bayi laki-laki ini dibungkus dengan kain panjang 3 m/ kemudian  diletakkan dalam tong sampah.

 

Petugas kebersihan yang menemukan mayat tersebut langsung melaporkan ke salah seorang oknum polisi yang saat itu berada di sekitar lokasi kejadian.

  

Laupe, salah seorang Anggota Polisi Polres Mamasa yang pertama kali menerima laporan dari petugas kebersihan, langsung melakukan evakuasi dan membawah mayat bayi tersebut ke puskesmas mamasa untuk dilakukan pemeriksaan. Laupe kemudian menghubungi rekanya di reserse kriminal polres mamasa. 

 

“Saya langsung bawa ke puskesmas terdekat dan menghubungi petugas reskrim Mamasa agar kasus in bisa ditindakalnjuti,”jelas Laupe, seorang oknum anggota Polisi Polres Mamasa

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mamasa, Iptu Dedy Yuliantho mengatakan, bayi yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di tong sampah dalam kondisi sudah tidak beryawah. Ia ditemukan persis di depan sekolah sdn 001 mamasa. Untuk kepentingan outopsi mayat bayi ini kemudian dibawah petuygas ke puskesmas mamasa yang jaraknya tak jau dari lokasi penemuan mayat mayat tersebut. 

 

Mayat bayi tersbut kemudian diperiksa petugas puskesmas bersama dengan tim reserse kriminal polres mamasa. Petugas juga mengumpulkan sejumlah barang bukti di lokasi yang bisa dijadikan sebagai petunjuk awal penyelidikan kasus kekerasan terhadap anak ini.

 

Belum diketahui pasti, siapa orang tua bayi tersebut yang tega membuang anaknya ke tong sampah.  Kasat reskrim polres mamasa, iptu dedy yuliantho menuruturkan, pihaknya akan segera melakukan peyelidikan serta melakukan olah tempat kejadian perkara (tkp) untuk mengungkap kasus tersebut.

 

“Kasunay sedang kita selidiki. Petugas telah mengambil beberapa barang bukti yang bisa jadi petunjuk. Yang pasti bayi yang sudah tak bernyawa ini ditemukan warga di tong sampah,”jelas Iptu Dedy Yuliantho/ Kasat Reskrim Polres Mamasa

 

Pihak Peyidik Polres Mamasa mengharapkan kepada semua masyarakat, agar dapat bekerjasama dengan pihak kepolisan memberikan informasi awal dalam rangka pengungkapan kasus tersebut. (KMs)

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *