Lahir di Tenda Pengungsian Bayi Cantik ini Dinamai “Gempita Tendanatali Poli”

Anak dan Problematikanya Bencana Alam Gempa Mamasa Nasional News Pengungsi
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Seorang ibu melahirkan bayi perempuan cantik di tenda pengungsian di RSUD Kondosapata’. Pasien ini dirujuk dari posko pengungsian di kecamatan rantebulahan timur, karena mengalami kesulitan saat melahirkan. Ibu yang sudah sepekan di tempat pengungsian ini akhirnya bisa bersalin secara normal dan melahirkan seorang bayi perempuan cantik, beberapa saat setelah tiba di posko rumah sakit RSUD Kondosapata Mamasa, Minggu pagi (11/11/2018).

Karena terlahir di tenda pengungsian saat wargga tengah stres diguncang gempa gempa selama sepekan terakhir, orang tua kedua bayi perempuan cantik ini sepekat memberinya nama untuk putrinya, “Gempita Tendanatali Poli”. Berat badan gempita tersebut lahir normal denagn berat badan 3,1 kilogram.

Iska, ibu asal Kecamatan Rarantebulahan Timur ini pu tampak legah dan sumringgah setelah sejak sore kemarin ia berjuang melahirkan bayinya dengan susah payah di tempat pengungsian. Karena keuslitan melahirkan ia malah sempat dirujuk dari puskesmas rantebulahan ke rsud kondosapata mamasa.

VIDIO 1 001

Iska yang sempat stres di tengah pengnsian lantaran gempa terus mengguncang  mamasa sepekan terakhir, kini tampak terus mennngusap-usap kepala bayi perempuan cantik yang lahir ddari rahimmnya. Iska bangga kaarena bisa melahirkan bayinya dengan seelamat meski ia diliputi suasana ketakutan karenan terus diguncang gempa.

Bidan Rsud Kondosapata’ Mamasa, merianti raya yang mmenanganinn kelahiran bayi perempuan ini mengatakan, pasien ini hampir saja di rujuk lanjut ke rsud polewali mandar karena orang tuanya sempat mengalami kesulitan saat melahirkan di tenda.

Pengungsi ini sebelumnya dirujuk dari Puskesmas Kecamatan Rantebulahan Timur, namun saat tim medis lainnya mepersipak proses rujukannya, pasien ini akhirnya bisa melahirkan secara normal setelah bidan mencoba kesekian kalinya hingga berhasil..

“Alhamdulillah ia akhirnya melahirkan dengan selamat. Sempat dirujuk dari  pukesmas ke posko rumah sakit karena kesulitan melahirkan,”jelas Merianti Raya, Bidan Rsud Kondosapata

Iska dan bayinya kini masih  dirawat di tenda pengungsian pasca melahirkan. Iska berharap putri pertamanya ini kelak tumbuh sehat menjadi anak yang membanggakan, meski saat iin warga masih diliputi susana trauma lantaran gempa-gempa susulan yang tak kunjung berhenti.  (MMAS_07).

 

Lahir di Tenda Pengungsian Bayi Cantik ini Dinamai “Gempita Tendanatali Poli”

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *