Bagikan Air Bersih di Musim Kemarau, Cara Partai Menarik Simpati Konstituennya

Bencana Alam Kemarau Legislatif Nasional News Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Beragam cara kreatif partai politik dan calegnya mencuri perhatian atau simpati dari konstituennya. Dewan pimpinan pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) bersama ara calegnya menyalurkan air bersih kepada warga yang mengalami kerisis air bersih di Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (26/9/2018). Bantuan air bersih secara gratis ini dilakukan kader PPP untuk membantu kebutuhan warga selama musim kemarau.

Masa kampanye menjelang Pileg dan Pilpres 17 april 2019 mendatang dimanfaatkan DPP PPP dan kadernya di Polewali Mandarsulawesi Barat untuk menyalurkan bantuan air bersih kepadawarga yang mengalami kerisis air berih di sejumlah lokasi di polewali mandar.

Sebanyak dua mobil tangki yang disewa dari pdam berkapasitas sepuluh ribu liter dikerahkan ke wilayah tersebut untuk mendistribusikan air bersih kepadawarga yang mengalami kerisis air bersih sejak kemarau panjang tiga bulan terakhir.

Warga yang menerima bantuan air bersih secara gratis pun mengaku sangat senang dengan adanya bantuan tersebut. Mereka sangat antusias dan beramai ramai membawa berbagai wadah seperti ember, baskom, jerigen yang digunakan sebagai tempat penampungan air.

Farida, salah satu ibu rumah tangga di Binuang mengaku senag dna tidak repot lagi mengambil air sungai sejauh satu kilometer dari rumahnya unutk minum dan memasak.

“Senang, selamaini warga mengambil air sungai untuk minum atau memasak, sekarang dibagikan secara gratis langsung ke kampung,”jelas Farifa, warga

Pengurus DPP Partai PPP Polewali Mandar, Sahabuddin Sanusi mengatakan, kegiatan ini sebagai insiatif dari DPP partai PPP untuk memberikan bantuan sosial kepada warga yang kesulitan air bersih.

Sejak kemarau bencana kekeringan melanda wilayah Dusun Binuang dua. Warga terpaksa menyeduh air sungai untuk diminum atau memasak. Hal ini terpaksa dilakukan karena jaringan air PDAM belum menjangkau wilayah mereka. Sementarasumur-sumur warga sudah lama kering kerontang sejak kemarau. (MPOL-09).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *