Aktivitas Sekolah dan Perkantoran Pasca Gempa di Mamasa Diliburkan

Bencana Alam Gempa Longsor Mamasa Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Aktifitas perkantoran pemerintah dan sekolah-sekolah di semua tingkatan di Mamasa Sulawesi Barat diliburkan pemerintah pasca diguncang gempa kekeuatan, 5,5 sr selasa (6/11/2018) subuh dinihari tadi. Meski tak ada aktifitas sekolah dan perkantoran namun semua pegawai diminta berperan aktif terlibat membantu masyarakat korban gempa yang berada di berbagai lokasi pengungsian di Mamasa, agar mereka bisa hidup lebih tenang dan tidak panik menghadapi situasi gempa yang terus terjadi selama 4 hari hari terakhir.

Sekolah-sekolah di semua tingkatan di Mamasa hari ini serentak diliburkan pemerintah setempat pasca warga diguncang gempa dasyar Selasa subuh tadi. Warga yang panik pasca gempa hingga kini masih beradadi berbagai titik lokasi pengungsian seprti lapangan bola mamasa, taman kota dan beberapa lapanga terbuka lainnya yang diyakini warga aman dari bencana gempa.

Tak hanya aktifitas sekolah yang diliburkan, seluruh aktifitas perkantoran di Mamasa hari ini juga diliburkan. Meski semua kantor tutup namun semua pegawainya diwajibka turun tangan ke apangan melakukan aktifitas kemanusaian untuk mebantu pra korban.

Para pegawai diminta trerlibat melakukan pendmaingan epafa warga termasuk mefasilitasi tempat-tempat engugsian yang aman dna mudah dijangkau warga. Pegawai juga dminta berperan sebagai psikolog yang hadir di tengah masyarakat untuk meberi bimbingan dan menenangkan warga di tengah situasi kepanikan karena terus diguncang gempa dasyat selama empat hari treakhir.

Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi yang berkeliling ke loksi-lokasi pengungsian korban gempa di Mamasa Selasa Siang tadi menyampaikan, saat ini sekolah di semua jenjang yang ada di mamasa diliburkan sementara, termasuk aktivitas kantor pemerintah. Semuga pegawainya diwajibkan turun tangan membantu masyarakat yang menjadi korban gempa agar masyarakat lebih siap secaramental dna tidak panik menghadapi gempa.

2 Gempa 5,5 Mamsa 001

Sejak siang pagi tadi Pemerintah Daerah Mamasa yang dipimpin langsung Bupati Mamasa berkeliling mendatangi warga, menghimbau agar tidak panik, namun tetap waspada, selain itu pihak pemerintah juga tengah mencari lokasi pengugsian  yang aman dan mudah dijangkau warga untuk memasang tenda darurat sementara sebagai tempat pengungsian.

“Hari ini sekolah-sekolah dna aktifitas perkenatoran diliburkan sementara. Tetapi pegawaiya tetap diwajibkan turun ke apangan mebantu menennagkan masyarakat agar tidak panic meghadapi situasi gempa yang terus terjadi,”jelas Ramlan Badawi, Bupati Mamasa

Pemerintah Kabupaten Mamasa telah mendirikan sejumlah posko atau tenda pengungsian sementara seperti di lapangan upacara mamasa, taman kota, aula bps, dan sejumlah tempat – tempat pengungsian yang didirikan warga secarasuka rela.

Meski puluhan kali diguncang gempa dasyat selama empat hari terakhir hingga selasa subuh tadi, namun tak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian ini.

Namun sejak diguncang gempa bertubi-tubi menyebabkan sejumlah fasilits publik dna rumah-rumah penduduk mengalami keretakan dna pergeseran akibat gempa. Sejumlah sekolah misalaya mengalami keretakan gedung hingga membuat pihak sekolah waswas dengan kondisi gedung yang dikawatirkan ambruk  (MMAS-03).

Aktivitas Sekolah dan Perkantoran Pasca Gempa di Mamasa Diliburkan

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *