Aktifitas Perkantoran di Mamasa Digelar di Luar Ruangan Sejak Diguncang Gempa

Bencana Alam Eksekutif Gempa Mamasa Nasional News
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Agar pelayanan publik tetap berjalan di setiap instansi sejak wilayah diguncang gempa beruntun sejak dua pekan terakhir jajaran pemerintahan Kbupaten Mamasa, Sulawesi Barat terpaksa menggelar pelayanan publik di luar kantor dan ruang-ruang terbuka di Mamasa. Pelayanan publik digelar di luar kantor selain memberi kenyamanan pegawai melakukan pelayanan kepada masyarakat. Kantor-kantor pemerintah yang rusak dan retak di sana – sini juga menjadi alasan banyak pegawai khawatir dan takut berkantor di bawah kondisi gedung yang rawan ambruk.

Gempa bumi berskala 3.0 hingga 5,5 sr yang mengguncang mamasa mamasa sejak dua pekan terakhir mengakibatkan sejumlah bagunan kantor pemerintahan di Mamasa rusak dan retak-retak di sana sini.

Aktivitas perkantoran sejak lebih dari sepekan terakhir terpaksa di lakukan pegai di luar gedung. Alasannya, banyak kantor-kantor pemerintah yang rusak, retak-retak dan rawan abruk sejak diguncang gempa bertubi-tubi, membuat banyak pegawai khawatir melakukan aktifitas di dalam kantor. Apalagi saat ini gempa-gempa susulan yang mengejutkan warga masih terus berlangsung.

Aktifitas di kantor Dinas Pariwisata, Dinas Perindag, Pdam, Kpud Mamasa ini mislanya terpaksa menggelar aktifitas pelayanan publik di luar gedung.

Para pegawai yang stres dan ketakutan diguncang gempa berutun mengaku lebih nyaman berkantor di luar runagan mesi susananya panas dan gerah. Selain itu kantor-kantor pemerintahan yang rusak dna retak-retak di sana sini mebuat banyak pegawai tidak nyaman dan khawatir berkantor di dalam gedung yang kondisinya rusak. Para pegawai khwatir gedung tempat mereka bekerja sewaktu-waktu bisa ambruk jika diguncang gempa. Apalagi gempa-gempa susulan masih terus berlangusng hingga hari ini.

1 aktivitas perkantoran di laksanakan di luar gedung – 001

Alfredi Toding, Kepalah Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Mamasa mengatakan, agar pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasnaya meski situasi bencana masih terus mebuat panik dna ketakutan warga, untuk sementara mereka terpaksa mencari tempat aman untuk berkantor, seperti  di luar gedung dan lapangan terbuka.

“Sesuai arahan bupati setiappegawai diwajibkan tetap berkantor dan memberi pelayanan kepadamasyarakat. Agarlebih nyaman bisa dilakukan di luar kantor seperti ini karena banyak pegawai khawatir beradadi dalam gedung apalagi gempa masih terus terjadi,”jelas Alfredi Toding, Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Mamasa

Menurut Alfredi, sesuai arahan Bupati Mamasa, Asn harus tetap berkantor memberikan elayanan masyarakat meski gempa terus mengguncang. Agar pegawai bisa lebih nyaman dan aman, dipersilahkan menggelar pelayanan kantor di luar gedung. (MMAS-07).

 

Aktifitas Perkantoran di Mamasa Digelar di Luar Ruangan Sejak Diguncang Gempa

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *