9 Rumah Dikawasan Padat Penduduk Terbakar Rata dengan Tanah

Kebakaran Majene Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAJENE,LINI1.COM – Sembilan rumah warga di kawasan permukiman padat penduduk di Majene Sulawesi Barat luds dilalap api, Minggu subuh (11/11/2018). Kebakaran diduga dipicu ledakan tabung dari salah satu rumah warga yang terbakar. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah ini terjadi dipermukiman padat penduk di Lingkungan Garo’go, Kelurahan Baru, Kecamatan Banggae, Majene Sulawesi Barat, Minggu Pagi  (11/11).

Banyaknya material rumah yang mudah terbakar menyebabkan kobaran api dengan cepat membesar dan merembet ke rumah-rumah lain di sekitranya yang memang jaraknya cukup berdempetan satu sama lain.

Kobaran api dengan cepat membesar membuat warga korban kebakaran yang panik tak sempat menyelamatkan diri dan harta benda mereka.

kebakaran rumah 01 001

Kebakaran hebat in terjadi saat warga sebagain besar masih tertidur lelap di rumahnya. Mereka baru terbangun dan panik saat rumah mereka seudah dilalap api. Meski ribuan warga turun tangan memadamkan api secra manual, namuan miimnya sumber air di lokasi mebuat warga kesulitan menghala penyebaran api ke rumah lain di sekitarnya.

Belum diketahui pasti penyebab terjadi kebakaran hebat ini. Namu sejumlah warga di lokasi mnduga pemicu kebakaran ini diduga akibat ledakan kompor gas dari salah satu rumah yang terbakar. Alasannya warga sempat mendegar suara ledakan sebelum api dengan cepat melahap rumah-rumah warga di sekitarnya.

Tidak korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas BPBD Majene Ikandar menyebutkan, kebakaran iin mebuat 9 unit rumah warga rata dnegan tanah. Api yang dnegan cepat melahap rumah-rumah warga hanya menyisakan puing-puing bangunan.

“9 rumah warga habis terbakar. Belum diketahui darimana sumber api dan peneybab kebakarannya.”jelas Iskandar, petugas BPBD Majene

Api yang membakar sembilan rumah semi permanen ini baru dapat dipadamkan, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. (MJNE-09).

 

9 Rumah Dikawasan Padat Penduduk Terbakar Rata dengan Tanah

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *