6 Anggota Keluarga Lolos dari Jebakan Api yang Membakar Rumhnya Hingga Rata dengan Tanah

Kebakaran Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Enam angggota keluarga yang terdiri dari seorang ibu dan lima anak perempuannya yang sedang tidur lelap, setelah seharian lelah beraktifitas, berhasil lolos dari kebakaran, Minggu malam (18/11/2018). Berkat bantuan warga dan sanak tetangga korban dan anaknya berhasil keluar dari perangkap api yang tiba-tiba membakar seluruh rumah dan isinya hingga rata dengan tanah. Fatmawati, pemilik rumah bersama lima anak perempuanya yang bingung karena kehilangan rumah saat suaminya tengah melaut, terpaksa kini menumpang ke rumah tetangganya sambil menunggu sang suami Arianto pulang dari melaut.

 

Rumah milik Arianto dan Fatmawati di jalanan cenderawah Polewali Mandar ini lululantak dilalap api Minggu malam tadi menjelang diniari. Hanya dalam tempo tk lebih dari dua jam rumah panggung an seluurh isnya ini rata dengan tanah.

 

Pemilik rumah Fatmawati bersama lima putrinya yang sudah tertidur lelap saat sang suami sedang melaut ini  sempat terpernagkap kobaran api saat tertidur lelap, beruntung sejumlah warga dan sanak tetangga berhasil membantu menyelamatkan tetangganya hingga lolos dari kobaran api.

 

Fatmaati bersama lima anaknya yang tampak shock beberapa saat setelah keluar dari rumahya yang terbakar habis mengak tak tahu mneahu dari mana asal usul apiyang tiba-tiba membakar seluruh rumah dan isinya dalam sekejap.

 

Belum dikethui pasti penyebab kebakaran ini, namun warga menduga kebkaran hebat ini dipicu hubngan arus pendek di rumah korban.

1. KEBAKARAN THAMRIN 1 011

Konstruksi bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat kobaran api dengn cepat merambat dan menghabiskan rumah dna seluruh isinya hingga rata dengan tanah. Beruntung ribuan warga yang turun tangan berhasil menghalau api hiingga tidak sampai merambah ke rumah tetangganya.

 

3 Mobil pemadam kebakaran termasuk sebuah mobil watercanon milik polisi yang dikerakan petugas pemadam baru tiba di lokasi kebakaran sekitar 30 menit kemudian setelah rumah yang terbakar dan seluruh isinya tinggal rangka tiangnya saja.

 

Wakil bupati Poleali Mandar, Muhammad Natsir rahmat yang mengunjungi lokasi kebakaran menyatakan pihaknya akan mengeveluasi managemen pemadam kebakaran agar lebih efektif menjangkau setiap lokasi kebakara yang mebutuhkan upaya pemadaman dari petugas Pemadam. Natsir yang mendengar kritik soal kininerja petugas pemadam meminta agar petugas pemadam kebakaran selalu berada di tempat agar warga yang membutuhkan bantuan pemadaman bisa lebih efektif.

 

“Kita berharap agar petugas pemadam selalu standby di tempatnya agar setiap kejadian bisa bergerak lebih efektif,”jelas wabup.

 

Meski petugas dan warga telah berhasil memadakan api namun Fatmawati dan liam anaknya masih tampak shock saat dipaah da diungsikan wrga ke rumah tetanga saat kebkaran. Fatmawati terpks akini mengungsi ke rumah tetanga sambil menunggu Arianto, suaminya pulang dari melaut subuh hari.

 

Akibat kebakaran ini ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Sebuah sepeda motor milik korban termasuk uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar habis dan tak satu pun diselamatkan korban saat panik menyelamatkan diri. (MPOL-09).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

 

 


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *