3 Pengendali Pabrik Sabu di Majene Terancam Hukuman Mati

Hukum & Kriminal Kriminal Majene Nasional News
Bagikan

MAJENE,LINI1.COM – Sidang perdana kasus kepemilikan pabrik sabu-sabu di Majene, Sulawesi Barat yang mendudukkan sayyed wahyullah, jufri dan sahari sebagai terdakwa mulai digelar di Pengadilan Negeri Majene, Kamis (25/10/2018) dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum. Kasus ini sempat menghebohkan publik sulawesi barat lantaran pabrik sabu-sabu tersebut beroperasi di pemukman warga. Ketiga terdakwa dalam kasus ini diancam dengan pasal berlapis.

Tiga terdakwa yang terlibat kasus produksi narkoba jenis sabu di kompleks pemukimn warga Majene, mulai digelar di Pengadilan Negeri Majene, Sulawesi Barat. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum kejaksaan negeri majene.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rizal Faharuddin, menyebutkan ketiga terdakwa sayyed wahyullah, jufri dan sahari, didakwa pasal berlapis dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup.

sidang pabrik sabu 02 002

Usai mendengar dakwaan dari JPU Kejari Majene, Majelis Hakim
mempersilahkan para terdakwa untuk mengajukan tanggapan atas dakwaan jpu.

Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat membongkar pabrik gelap sabu-sabu atau clan lab di kawasan BTN Griya Pesona Lembang, Kecamatan Banggae Timur, pada 9 juli 2018 lalu.

Menurut Jaksa Penuntut Umum,  tiga terdakwa melanggar pasal 113 ayat (2) junto pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) pasal 129 huruf b dan pasal 132 (1) uu no 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal pidana seumur hidup.

“Ketigaya didakwa pasal berlapis karena diduga malekukan permupakatan jahat, hukumannnya bisa seumur hidup,”jelas Rizal Faharuddin, Jaksa Penuntut Umum

Sidang kembali akan digelar di pengadilan negeri majene pada rabu pekan depan dengan agenda tanggapan para terdakwa atas dakwaan jpu. (MJNE-12).

 

3 Pengendali Pabrik Sabu di Majene Terancam Hukuman Mati

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *