Ular Phyton 5 Meter Menyerang ke Pemukiman Saat Warganya Sedang Santap Sahur

Kemarau Life Style Nasional News Polewali Mandar
Bagikan

PASANGKAYU, LINI1.COM – Diduga sedang kelaparan, seekor ular phyton sepanjang lima meter lebih di Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menyerang ke kawasan pemukiman warga yang penduduknya tengah menikmati makan sahur, Selasa dinihari tadi (28/5/2019). Lantaran melawan dan berusaha menyelamatkan diri ke dalam selokan jalan, warga butuh waktu sekitar dua jam untuk menangkap ular pemabgsa ini dengan susah payah.

Beginilah suasana penangkapan seekor ular piton dengan ukuran sekitar lima meter saat ular ini baru saja melintasi badan jalan trans sulawesi menuju pemukiman warga di kecamatan sampaga, kabupaten mamuju selasa subuh tadi.

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

Penangkapan ular ini bermula ketika sekitar pukul 02:30 dini hari tadi, sejumlah warga yang hendak pulang makan sahur usai menggelar patrol sahur di kawasan pemukiman warga, tiba – tiba saja di tengah badan jalan trans sulawesi, seekor ular piton sepanjang lima meter lebih berusaha melintas menuju ke pemukiman warga. Ular yang diduga sedang mencari mangsa ke perkampungan ini adalah salah satu kawana ular phyton yang bekembang biak di kawasan hutan tak jauh dari pemukiman warga, tempat ular pemangsa ini ditemukan.

Sejumlah wargapun berusaha menangkap ular piton ukuran lima meter ini agar tidak menyerangdi pemukiman yang warganya tengah makan sahur atau sibuk mempersipakan santapan sahur untuk puasa esok hari.

Saat penangkapan berlangsung, warga mengalami kesulitan dimana seekor ular piton tersebut sempat melawan, bahkan berusaha menerkam warga yang berusaha menangkapnya.

Ular Phyton 5 Meter Menyerang ke Pemukiman Saat Warganya Sedang Santap Sahur

Setelah sekitar satu jam lamanya, warga baru berhasil menangkap dan mengamankannya. Ular phyton ini baru berhasil ditangkap warga setelah bagian kepala ular piton ini ditangkap lebih awal.

Agar tidak mengamuk dan lepas kembali, warga langsung memasukkannya ke dalam karung plastik untuk diamankan.

Warga yang sempat panik mendengar kabar ada ular raksasa ditangkap dinihari, mengaku baru pertama kali melihat kemunculan ular piton di pemukimna mereka. Warga menduga ular piton ini kelaparan, hingga menyerang ke pemukiman warga yang kebetulan sedang sahur untuk puasa esok harinya.

“Ular ini tadinya menyerang masuk ke perkampungan warga sekitar pukul 2.30 wita, terus dilihat warga sednag menyeberang jalan hingga akhrnya warga menangkapnya bermaia-ramai,”jelas Ukky, salah satu warga setempat yang ikut menangkap binatang mamalia ini.

Tokoh masyarakat setempat menghimbau warga lainnya agar tetap waspada dan mengawasi anak-anakn dan hewan ternaknya, terutama warga yang memelihara hewan ternak. Warga memperkirakan masih ada kwanan ular phyton lainnya yang berkeliaran di dalam hutan yang berdekatan dengan pemukiman warga.

Usai dimasukkan kedalam karung, warga langsung membawa ular piton ini ke salah seorang pembeli hewan liar agar bisa bernilai rupiah. (MN-05)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *