Sipir Lapas Gagalkan Penyelundupan 22 Paket Sabu dalam Botol Rexona

Hukum & Kriminal Kriminal Life Style Narkoba Nasional News
Bagikan

PASANGKAYU, LINI1.COM – Petugas sipir lapas kelas II B Pasangkayu, kecamatan bambalamotu, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi barat, berhasil menggagalkan penyelundupan 22 paket sabu ke dalam lapas Pasangakyu, Senin sore (27/5/2019) kemarin. Untuk mengelabui petugas, paket sabu-sabu tersebut disembunyikan dalam botol rexona dari tangan salah seorang pengunjung tahanan.

Awalnya Rizal 30 tahun dijenguk oleh salah seorang perempuan bernama rahmawati 22 tahun yang diduga opacar rizal. Rahmawati diketahui sebagai warga Loli, Palu, Sulawesi tengah. Rencananya akan mengangantarkan 22 paket sabu dengan berat sekitar 6 gram yang dipesan oleh salah seoarang tahanan kasus narkoba bernama habi.

Karena gerak geriknya mencurigakan barang titipan rizal ini kemudian digeledah oleh habri salah seorang petugas lapas pasangkayu. Dan benar saja di dalam barang titipan tersebut ditemukan 22 paket sabu yang di masukkan kedalam botol kemasan rexona dan dicampur dengan barang lainnya untuk mengelabui petugas.

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

Habri, petugas lapas mengatakan, awalnya barang tersebut akan dititipkan, namun karena gerak gerik pelaku mencurigakan, petugas lalu memeriksa barang bawaannya. Kecurigaan petugas terbukti, 22 paket sabu ditemukan petugas di simpan dalam kemasan rexona.

Dari hasil temuan tersebut, petugas lapas ini kemudian menghubungi tim sat reskrim narkoba polres mamuju utara untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Di hadapan penyidik pelaku mengaku barang haram tersebut di pesan oleh salah seorang tahanan narkoba.

“karena Gerak gerinya mencurigakan, penampilannya tegang, setelah kita geledah barang bawaanya betul ternyata ada  sabu-sabu 22 paket yang diselipkan ke dalam kemasan rexona,”jelas Habri, petugas lapas

Sipir Lapas Gagalkan Penyelundupan 22 Paket Sabu dalam Botol Rexona

Kasat Reskrim Narkoba Polres Mamuju Utara, Akp Adryan Fredrick Kopong mengatakan, pelaku diamankan kepolres mamuju utara untuk penyelidikan lebih lanjut. Ternrmasuk menyita 22 paket sabu sebagai barang bukti.

“Tersangka dan barang bukti kita amankan langsung ke Mpolres Pasnagkayu untuk penyelidikan lanjut,”jelas Akp Adryan Fredrick Kopong, Kasat Reskrim Narkoba.

Rahmawati saat dimintai keterangan oleh petugas terkait asal usul kepemilikan barang haram tersebut hingga tiba di tangannya, justru pura – pura pingsan di hadapan petugas, hingga mengundang gelak tawa lucu petugas.

Rahmawati bersandiwara saat sejumlah petugas melakukan pemeriksaan intensif terkait masuknya pasokan sabu yang dicoba diselundupkan ke dalam lapas. (HN-08)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *