Peringati Hari Penyu Dunia, Kementerian Kelautan Lepas Puluhan Ekor Penyu

Inspirasi Nasional News Polewali Mandar Sulawesi Wisata Edukasi
Bagikan

POLEWALI MANDAR, LINI1.COM – Memperingati hari penyu sedunia tahun ini, kementerian kelautan dan perikanan bersama komunitas pemerhati penyu di polewali mandar, melepas puluhan ekor penyu ke laut di pantai mampiye, polewali mandar, sulawesi barat, sabtu (25/5/2019) kemarin. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sosialiasi pelestarian habitat penyu agar tetap terjaga dari ancaman para predator.

Kementerian kelautan dan perikanan bersama komunitas sahabat penyu melepas puluhan ekor penyu ke laut bebas di pantai mampie, kabupaten polewali mandar, sulawesi barat sabtu kemarin. Kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi dalam rangka memperingati hari penyu sedunia yang jatuh pada tanggal 23 mei setiap tahunnya.

Penyu penyu yang dilepas ini merupakan hasil sitaan dari komunitas penyu yang ditemukan dan tersangkut di jaring nelayan. Selain melepas penyu, pihak kementerian juga memberi bantuan kepada komunitas pemerhati penyu ini dalam upayanya untuk melestarikan penyu di wilayah pesisir pantai mampiye.

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

Pihak kementrerian juga memantau cara penangkaran penyu di rumah konservasi tersebut. Kepala bidang konservasi kementerian kelautan dan perikanan, ihksan ramli mengatakan, kedepannya, pihaknya akan terus gencar melakukan sosialisi kepada masyarakat agar tidak melakukan perburuan liar terhadap hewan langka dan dilindungi oleh undang undang.

‘Kedepan kita berharap ke depan kelompok-kelompok pemerhati lingkungan akan semakin tumbuh dan menajdi terdepan dalam menyelamatkan habitat laut seperti penyu salah satu hewan yang dilindungi agar tidak punah,”jleas  Ihksan Ramli, Kabid Konservasi Kementerian Kelautan.

Peringati Hari Penyu Dunia, Kementerian Kelautan Lepas Puluhan Ekor Penyu

pihak kementerian kelautan dan perikanan berharap, komunitas sahabat penyu ini lebih aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya di wilayah pesisir tentang larangan berburu hewan penyu serta biota laut lainnya yang di lindungi undang-undang.

Maraknya aksi para predator berburu hewan langka di perairan laut indonesia membuat kelangsungan hidup salah satu biota laut yang dilindungi ini terancam dari kepunahan.   (DF-08)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *