Antusias Datangi TPS, TKI titipkan Harapan Pada Presiden Terpilih

Budaya Demokrasi Nasional News Pemilu TKI
Bagikan
  • 37
    Shares

SABAH, LINI1.COM – Ribuan TKI di Sabah Malaysia rela antri mencoblos di Kotak Suara Keliling (KSK) yang disediakan di sekitar perusahaan atau area tempat mereka bekerja di malaysia. Antusiasme para tki menggunakan hak pilihnya tampak ikut membawa serta anak-anak mereka ke ksk. Para tki menitip harapan besar pada pasangan capres terpilih agar pemerintah baru nantinya ikut campur tangan dalam memperbaiki kualitas perlindungan tki dan masa depan tki di berbagai negara, sebagai salah satu pemasok demisa negara.

Antusias warga memilih presiden dan legislatif pada pemilu 2019, tak hanya ditunjukan warga dalam negeri, ribuan TKI yang bekerja di berbagai perusahaan swasta di malaysa juga menunjukan sikap dan semangat serupa. Ribuan TKI di sabah malaysia misalnya bebondong-bondomg mendatangi tps atau kotak suara keliling (KSK) untuk menyalurkan aspirasi poltik mereka secara bebas dan rahasia.

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

Salah satu motifasi para tki antusias menggunakan hak politihnya di bilik suara karena mereka berharap pasnagan capres terpilih kelak bisa lebih peduli dnegan nasib para TKI Di luar negeri. Mereka berharap pasangan capres terpilih bisa memberikan kualitas perlindungan TKI di luar negeri dalam segala aspek, agar para TKI bisa hidup dan mendapatkan pendapatan dan perlindungan kerja yang manusiawi.

Berbondong-bondong ke tps, tki menitipkan harapan pada presiden terpilih

Erni, salah satu karyawan perusahaan rotari di sabah malaysia ini mengaku ikut antri bersama ribuan warga TKI dari berbagai perusahaan di sekitar lokasi ksk agar kelak pasnagan calon presidne terpilih bisa lebih peduli dengan nasib para TKI. Erni berharap pasangan capres terpilih nantinya bisa lebih bertanggungjawab terhadap kepemimpinnaya, termasuk bertanggungjawab dnegan nasib dna masa depan tki di luar negeri yang mnejadi tanggungjawab negara terhadap warganhya.

“Saya ikut memilih dan mudah-mudahan suara dan  harapan saya sebagai warga negera tidak disia-siakan. Mudah-mudahan pasnagan capres pilihannya saya nanti  boleh bertanggungjawab termasuk kepada nasib TKI di luar negeri agar mendapat pelrindungan yang lebih baik dna lebih manusiawi,”jelas Erni, karyawan perusahaan Rotari di sabah Malaysia

Antusias Datangi TPS, TKI titipkan Harapan Pada Presiden Terpilih

 

Ishak,  karyawan perusahaan turbin di sabah malaysia ini mengaku ikut antri memilih dan meninggalkan pekerjaan mereka, sebagai bentuk tanggungjawab warga negara dalam memperbaiki kualitas pemerintahan di tanah air. Ikut berpartisipasi dalam memnetukan wajah masa depan negera adalah salah satu kewajiban bagi setipa warga negara.

“Tidak apa-apalah tinggalak pekerjaan untuk memilih, pasal ini juga bentuk kewajiban dna tanggungjawab sebagai warga negara di rantau,”jelas Ishak,  karyawan perusahaan turbin

Gasfar, TKI asal Nusa Tenggara TImur (NTT) yang bekerja sebagai operator di perusahaan Rotari Malaysia, menyatakan dirnya ikut memilih di ksk sebagai bentuk tangungjawab sebagai warga negara indoneisaia dalam memperbaiki kualitas kepemimpinan di negera sendiri.

Sekalipun mereka di luar negeri menurt aspar tak mengurangi smengat dna tanggungjawab sebagai warga egara dalam berpartisipasi mementukan pemimpin masa depan.

“Meski kita di luar negeri tapi tidak mengurangi tanggungjawab sebagai warga negara dalam menetukan kealitas pemerintahan di negeri sendiri,”jelas Gasfar, Tki Asal Nusa Tenggara Timur (Ntt) Yang bekerja sebagai operator di perusahaan rotari Malaysia,

Seperti para tki lainnya, gasfar berharap pasnagan capres terpilih kelak bisa lebih adil dna lebih peduli dnegan perbaikan kualitas perlindungan tki di berbagai negara yang sednag berjuang meperbaki taraf hidup keliarga dan menjadi pahlawan devisa bagi negara.  (MN-03)


Bagikan
  • 37
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *