Video Bupati Mateng Minta Warga Dukung Pansangan Capres Tertentu Viral di Medsos

Budaya Demokrasi Hukum Legislatif Life Style Mamuju Tengah Nasional News Pemilu Presiden
Bagikan

MAMUJU TENGAH, LINI1.COM – Video viral bupati memuju tengah, aras tammauni mengajak warga dan para opd untuk mendukung salah satu pansangan capres 2019, dalam sebuah kegiatan musrembang, kini sedang ditangani petugas bawaslu mateng, sulawesi barat. Tampak dalam video berdurasi sekitar 5 menit tersbeut bupati yang mengenakan baju pejabat tersebut, tampak berapi-api mengkampanyekan capres dukungannya secara terbuka.

Bawaslu Mamuju tengah terus mengembangkan dan mengumpulkan saksi – saksi terkait pernyataan atau pidato berbau politik yang dilakukan bupati mamuju tengah, aras tammauni, pada acara musrembang, jumat lalu.

Seperti dalam video viral di berbagai platform media sosial, aras tammauni sebagai bupati mamuju tengah meminta para pejabat dan warga mateng untuk mendukung salah satu pasangan capres tertentu di pemilu 17 april 2019 mendatang.

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

Bupati bahkan menyapa wartawan yang sedang meliput di depannya. Dalam pidato berdurasi beberpa menit tersebut penguasa 01 di mateng ini menilai kepemimpinan cares yang didukungnya sudah terbukti berhasil, meski ia tak merinci keberhasilan apa saja yang dimaksud.

Mendapat laporan warga terkait dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan asn berseragam dinas tersebut, pihak bawaslu mateng menyatakan telah memanggil beberapa pihak yang hadir dalam acara musrembang tersebut, saat bupati berpidato sebelum musrembang dimulai.

Bawaslu juga akan memeriksa para opd-opd yang hadir termasuk para tokoh masyrakat yang ikut serta dalam acara tahunan itu untuk dimintai keterangan, terkait pidato pejabat partisan tesrbut untuk memilih salah satu pasangan capres tertentu.

Video viral bupati Mamuju tengah, sulawesi barat, Aras Tammauni meminta warga untuk mendukung salah satu pansangan capres tertentu di pilpres 17 April 2019 mendatang.

 

Menanggapi pessimisme publik yang menilai bawaslu tidak percaya diri mengusut dugaan pelanggaran pemilu tersebut, lantaran pelakunya adalah penguasa, bawaslu mengatakan bukan soal berani atau tidak.

Bawaslu menyatakan pihaknya harus tetap melakukan prosedur dan mekanisme penanganan laporan yang berlaku dalam aturan bawaslu dan undang-undang pemailu. Bawaslu menyatakan pihaknya tidak bekerja sendiri untuk memutuskan pelangaran ini, karena akan dirapatkan dalam rapat gakkumdu untuk menetapkan apakah video bupati tersebut memenuhi unsur untuk dilanjutkan ke penyidikan atau tidak.

 

Bupati Mateng Minta Warga Dukung Pansangan Capres Tertentu Viral di Medos

 

“Kasusnya sednag kita tangani, kasusnya telah kita tingkatkan menjadi temuan. Ada beberapa pihak termasuk yang hadir dalam acara musrembang saat Bupati Mateng pidato yang diduga mendukung salah satu pasangan capres secara terbuka di depan publik,”jelas Elmansyah, Ketua Bawaslu Mateng

Bawaslu menyatakan pihaknya akan tetap bekerja sesuai prosedur penanganan dugaan  kasus pelanggaran pemilu sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku. Bawaslu menyatakan pihaknya tidak bisa serta merta menyatakan terlapor sebagai tersangka tanpa melihat tahapan dna prosedur penangaa kasusnya.  (MN-07)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *