483.316 Surat Suara Baru Tiba Di KPU Pasangkayu Dengan Pengawalan Ketat Polisi

Demokrasi Legislatif Nasional News Pasangkayu Pemilu Presiden
Bagikan

PASANGKAYU, LINI1.COM – Dikawal ketat personil kepolisian bersenjata lengkap dari polres mamuju utara, 483.316 surat suara pemilu presiden dan legislatif 2019 tiba di gudang logistik KPU Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat, Kamsi Sore (4/4/2019).

Jelang pemilihan umum yang hanya tinggal 12 hari lagi, ribuan surat suara pemilihan DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten yang akan digunakan pada pemilu serentak 17 april 2019 mendatang baru di distribusikan ke kabupaten Pasnagkayu, Sulawesi barat.

Sebanyak 483.316 dokumen pemilu tiba digudang logistik kpu dengan pengawalan ketat polisi  bersnejata lengkap. Kabupaten yang terletak diperbatasan dongala palu sulawesi tengah ini mendapat giliran setelah empat kabupaten lainnya sudah menerima dokumen serupa.

Setelah gembok segel mobil truk pengangkut surat suara dipotong dan disaksikan pihak kpu, bawaslu dan polisi, satu persatu surat suara ini langsung dievakuasi dari mobil truk ke gudnag penyimpanan milik kpud pasangkayu.

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

Ketua KPU Pasangkayu, Sahran Ahmad mengatakan, surat suara yang tiba saat ini sebanyak 483.316 yang dikemas dalam 827 kotak.

“Kita akan percepat proses penyortiran dan pelipatan surat suara agar bisa mengikuti jadwal distribusi logistik pemilu tepat waktu. Rencananya kita akan kerahkan 500 tenaga,”jelas Sahran Ahmad, Ketua KPU Pasangkayu

Rencananya surat suara yang tiba ini akan langsung mulai disortir juat besok. KPU Pasnagkayu rencananya akan melibatkan sekitar 500 orang tenaga sortir dan pelipata surat suara. KPU menargetakan selury proses pentortiran dna pekipatan surat suara termasuk pengepakan sudah rampung selama dua hari ke depan.

Sperti di beritakan sebelumnhya, jadwal distribusi surat suara pemilu untuk wilayah propinsi sulawesi barat mengalami keterlambatan selama sepekan dari jawal semula. Seharusnya surat suara sudah diterima Kpud Kabupaten pertanggal 25 maret lalu, namun karena kendala bahan baku kertas surat suara habus di percetakan, jadwalpun molor higga sepekan. Kpu Sulbar baru mulai menerima surat suara pada awal pekan ini. (MN-09)


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *