Air Terjun Bersusun 8 Setinggi 100 Meter Jadi Objek Wisata Primadona Baru Mamasa

Ekonomi Inspirasi Life Style Mamasa Nasional News Wisata & Kuliner
Bagikan

POLEWLAI MANDAR, LINI1.COM – Kabupaten Mamasa sebagai daerah tujuan wisata di Sulawesi barat, selain kaya dengan beragam budaya dan adat istiadatnya yang unik, juga menyimpan sejuta keindahan panorama alam cantik dan virgin. Salah satunya adalah air terjun bersusun 8 setinggi 100 meter, malute, kecamatan mamasa yang kini menjadi objek wisata primadona baru di mamasa.

Berjarak sekitar 10 km dari Kota Mamasa, Air Terjun Malute Di  Lombonan, Desa Lambanan, Kecamatan Mamasa kini menjadi salah satu objek wisata alam yang mulai dilirik para wsiatawan lokal mapun luar daerah.

Air terjun bersusun delapan setinggi 100 meter lebih yang mempesona  di pengungunang qarles Mamasa Provinsi Sulawesi Barat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wsiatawan.

Meski baru diperkenalkan sejumlah akun media sosial sebagai salah satu tujuan wisata alam baru di mamasa, namun objek wsiata air terjun yang asri dan masih virgin ini terus memantik minat wisatawan berkunjung ke lokasi ini.

Air terjun Malute bersusun 8 setinggi 100 meter jadi objek wisata primadona baru mamasa

Sejumlah pengunjung  sengaja mengajak keluarga tau pasnagan mereka untuk menikmati pesona air terjun di lokasi ini.

Tak hanya orang dewasa namun juga sejumlah anak-anak ikut larut menikmati suasana panorama alam indah di sekitar air terjun ini

Yermia, salah satu pengungjung air terjun malute mengatakan, lokasi air terjun ini sangat cocok untuk tempat rekreasi dan liburan bersama keluarga. Tempatnya sangat indah, asri dna aman. Selain menikmati air terjun wisatawan juga bisa menikmati udara sejuk di lokasi ini. Tak heran jika para wsiatawan bisa betah berlama-lama di lokasi ini karena keindahan suasan alamnya yang sejuk dan memukau pandangan mata.

“Tempatnya asri indah. Panorama alamnya cantik dna air terjunnya bersusun delapan,”puja Yermia, salah satu Pengunjung objek wsiata air terjun ini

Pengunjung lainya, Etty mengungkapkan, air terjun ini sangat indah dan unik karena  bersusun atau bertingkat delapan yang sangat berbeda dengan air terjun pada umumnya. Selain itu objek wisata malute juga memiliki keunikan tersendiri karena dikelilingi  pepohonan hijau yang asri dan narutal.

“Air terjun Malute termasuk unik karena tidak banyak lokasi air terjun yang bersusun sampia delapan hingag ketinggiannay 100 meter, hanya disini. Sayangnya belum dikelola denagn baik menjadi potensi wsiata andalan Mamasa,”jelas Etty, Pengunjung ,lainnya

Air terjun Malute bersusun 8 setinggi 100 meter jadi objek wisata primadona baru mamasa

Untuk sampai ke air terjun ini pengunjung terlebih dahulu melewati jalan poros  mamasa – toraja. Selanjutnya traking melalui  jalan  setapak  sejau 1 km, atau 20 menit berjalan  kaki.

Namu rasa lelah berjalan kaki rasanya terbayarkan ketika tiba di lokasi ini, wisatawan bisa langsung menikmati  keindahan air terjun ini yang dikelilingi pepohonan hijau

Untuk menikmati lescap air terjun yang cantik dan memikat,  wiisatawan juga bisa  melihat atau menikmati saat  pertama kali tiba dilokasi ini. Pemandnagan alamnya yang cantik dan eksotik layak jadi tempat bersua foto dengan latar air terjun yang memukai pandanagn mata.

Air terjun malute yang terbentuk secara alami ini layak jadi referensi bagi anda yang belum punya angenda wisata di akhir pekan. Sayangnya objek wisata yang memiliki potensi wisata dan perekonomian yang memikat para wisatawan ini belum dikelolah dengan baik oleh pemda atau instansi terkait sebagai destinasi wsiata peofesional.  (MN-02).

 

Air Terjun Bersusun 8 Setinggi 100 Meter Jadi Objek Wisata Primadona Baru Mamasa

 


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *