Sering Telan Korban, Warga Kota Mamuju Tanam Pisang di Jalan Raya Dinihari

Budaya Eksekutif Kecelakaan Mamuju News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMUJU, LINI1.COM – Kesal karena jalan kota yang berlubang sudah berulang kali menelan korban kecelakaan, warga di Jalan Soekarno Hatta Kota Mamuju, Sulawesi Barat memperotes pemerintah kota dengan cara menanam pisang di tengah jalan Minggu dinihari (24/3/2019).  Aksi tanam pisang di jalan kota ini dilakukan warga sebagai bentuk protes terhadap pemerintah yang dinilai kurang perhatian dan tidak responsif terhadap masalah yang dihadapi warganya.

Warga Jalan Soekarno Hatta, Kota Mamuju, Sulawesi Barat sepakat menanam sejumlah pohon pisang di tengah badan jalan soekarno menuju kantor bupati mamuju. Warga terpaksa menanam pohon pisang di tengah badan jalan tersebut, sebagai bentuk protes terhadap pemerintah lantaran kondisi jalan rusak dan berlubang tak kunjung di benahi

Pada hal kerusakan infrastruktur jalan tersebut, kerap kali memakan korban. Banyak pengendara jatuh karena terperosok di lubang jalan hingga terpelinting dna jatuh di jalan. Banyaknya lubanng jalan besar membuat ruas jalan utama menuju kantor bupati mamuju ini kerpa menelan korban. Terakhir serotang wanita yang tengah berboncengan jatuh menimpa badan jalan setelah motornya terjatuh hingga mengalami luka-luka dna dilarikan ke rumah sakit.

Warga yang kecewa den gan minimnya perahatian atau responsif dari pemerintah melakukan aksi protes dnegan cara yang berbeda. Mereka memilih mennam pisnag di tengah jalan, agar aksi mereka bisa mendapat perhatian bupati mamuju.

Muhammad Ali, salah satu warga setempat mengatakan, jalan rusak dan berlubang tersebut juga menghubungkan kantor bupati mamuju yang hanya berjarak sekitar 200 meter. Buntuk kemarahan warga ini meuncak setelah seorang pengendara motor terjatuh di jalan tersebut dan terpaksa dilarikan kerumah sakit karena mengalami luka-luka. Korban terjatuh setelah terperosok ke dalamlubang jalan, sabtu sore sekitar 17:00 wita.

“Kondisi jalan rusak seperti ini pak sduah bertahun-tahun. Dulu pernah diperbaiki tapi belum cukup beberapa bulan rusak lagi karena kualitas aspalnya tidak bagus,”jelas Muhammad Ramli

Warga berharap aksi protes yang dilakukan warga dnegan cara mennaam pisnag di bahu jalan ini kelak bisa mendapat perhatian pemerintah setempat. Mereka berharap jalan rusak yang sudha berlangsung bertahun-tahun bisa dibenahi agar tidak lagi menelan korban berikutnya. (HN-09).

 

Sering Telan Korban, Warga Kota Mamuju Tanam Pisang di Jalan Raya Dinihari

Gabung Bersama di Channel YouTube kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *