Ribuan Warga Mamasa Mengikuti Colour Run Dengan Berlari 3 Kilometer

Budaya Inspirasi Mamasa Nasional News
Bagikan
  • 5
    Shares

MAMASA, LINI1.COM – Ribuan warga mamasa sulawesi barat kompak berlari dari kantor dprd mamasa sulawesi barat melintasi jalan poros mamasa dan finis di tribun lapangan mamasa. Mereka memakai baju putih dari garis star, dimulai di halaman kantor dprd mamasa. Meski mereka berseragam warna putih di garis star, namun tiba di garis finis berubah menjadi warna warni yang indah. Kegiatan yang disebut color run ini digelar dalam rangkaian kegiatan memperingati hut ke-17 kabupaten mamasa tahun ini

Acara bertajuk color run ini digelar untuk pertama kalinya  dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Mamasa ke -17. Ajang ini juga mengajak peserta berlari sepanjang 3 km dari garis star hingga di lapangan Mamasa. Meski menguras energi namun  semangat dan suasana ceria para peserta membuat rasa lelah mereka sirna.

Para generasi  muda Mamasa tampak antusias meyambut kegiatan tersebut. Tak hanya melibatkan orang dewasa tetapi juga ratusan anak-anak, remaja dan orang tua. Selain memeriakan kegiatan hut mamasa, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya mengedukasi masyarakat mamasa agar hidup sehat dengan berlari sepanjang 3 km setiap hari.

Wakil Bupati Mamasa, Martinus Tiranda, kegiatan color run  ini untuk memberikan semangat bagi warga dan generasi muda  Mamasa agar  dapat berbaur satu sama lain dalam rangka memacu semangat dan kesadaran  untuk mendorong pembangunan kabupaten Mamasa lebih baik ke depan

“Ini adalah bagian dari upaya pemerintah mebaurkan masyarakat satu sama lain dalam mendorong percepatan pembangunan di Mamasa,”jelas Martinus Tiranda, Wakil Bupati Mamasa.

Lerdi, salah satu peserta mengatakan dirinya sangat senang mengikuti kegiatan clour run. Apalagi kegiatan tersebut baru pertama kalinya dilaksanakan di mamasa. Ia berharap kegiatan ini bisa diadakan setiap tahunya sebagai ajang pembauran seluruh komponen masyarakat mamasa.

“Senag bisa berbau denagn berbagai komunitas masyarakat. Saya kita ini pertama kalinya di gelar di Mamasa dna semoga setipa tahunnya bisa dieglar,”jelas Lerdi/ Peserta

Warga Mamasa Lainnya, Sandy Kariwangan mengungkapkan, kegiatan clour run selain  menciptakan suasana keceriaan meyambut hut mamasa, juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara hiudup sehat.

“Saya kira kegiatan iin juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara hidup sehat dengan mepraktekkan lari sejauh 3 kilometer setiap hari agar sehat,”jelas Sandy Kariwangan, Panitia Pelaksana

Sekedar diketahui color run ini pertama kalinya diadakan di tahun 2012 di Arizona Amerika Serikat yang tujuanya memberi dukungan masyarakat terkait pola hidup sehat dnegan membiasakan diri berlari 3 kilometer setiap hari.  (KJ-09).

 

Ribuan Warga Mamasa Mengikuti Colour Run Dengan Berlari 3 Kilometer

Gabung Bersama di Channel YouTube kami : Lininews1


Bagikan
  • 5
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *