Ratusan Siswa Pasangkayu Unjuk Kemampuan Jadi Perancan Busana Dalam Festival Busana Berbahan Daur Ulang

Budaya Inspirasi Nasional News Pasangkayu Pendidikan
Bagikan
  • 5
    Shares

PASANGKAYU, LINI1.COM – Ratusan siswa dan siswi dari berbagai sekolah di Kabupaten Pasangkayu,  Sulawesi Barat unjuk kemampuan dalam ajang festival desainer busana berbahan daur ulang yang cantik, indah dan berwawasan milenial, Minggu (17/3/2019). Para peserta tampil percaya diri mempergakan hasil karya mereka sendiri di hadapan ribuan penonton lainnya. Bahan-bahan daur ulang seperti sampah-sampah plastik, koran bekas dan kertas yang mencemari lingkungan didaur ulang menjadi busana cantik dan menarik di pandang mata.

Tampil cantik dengan aneka kostum warna warni dari barang bekas seperti sampah plastik dan kertas atau daur ulang dari sampah-sampah kertas dan plastik. Berbekal pengetahuan dan ketrampilan mengolah barang-barang daur ulang tersebut para siswa mampu menghasilkan berbagai kreatifitas desaian busana cantik, menarik, elegan dna berwawasan milenial.

Festival desainer busana dari barang daur ulang ini digelar dalam rangka meriahkan Hut Kabupaten Pasangkayu yang ke-16 tahun dengan menggunakan pakaian dari bahan daur ulang.

Ratusan siswa di Pasangkayu Sulawesi barat unjuk kemampuan sebagai perancan busana dalam festival busana berbahan daur ulang. Ribuan penonton terpikat mengyaksikan hasil karya para siswa yang cantik dan kretatif.

Panitia pelaksana, Erik Samma mengatakan, dalam rangka memeriahkan hut pasangkayu pihak pariwisata mengajak para siswa – siswi sekolah di pasangkayu untuk unjuk kreatifitas dalam festival desain busana menggunakan bahan daur ulang.

“Kegaiatan ini adalah bagian dari upaya menanamkan pentingnya pendidikan lingkungan sejak dini termasuk di sekolah. Kita berharap festival ini bisa memacu kreatifitas para siswa untuk memanfaatkan barang daur ulang unutk menghasilkan sesuatu yang menarik dna mungkin bisa bernilai ekonomis,”jelas Erik Samma, Panitia Pelaksana.

Beragam barang daur ulang yang berserekan di sekitar lingkungan kita seperti kantong plastik, kertas koran, botol bekas air mineral yang tidak berguna dna kerap hanya dinuang di tong sampah, disulap para siswa menjadi sebuah kreasi desain busana unik dan menarik.

Festival tahunan dalam rangka menanamkan kesadaran lingkungan teruitama di sekolah tersebut  dilaksanakan di areal pameran pembanguan pelataran kantor bupati pasangkayu. Acara ini sendir terlihat cukup meriah dan disaksikan ribuan warga pasangkayu. Para penonton pun bangga generasi milenial pasangkayu bisa berinovasi dan membuat desain busana cantik dari barang bekas.

Festival busana unik ini pun menjadi tempat selfie atau berfoto ria bagi ratusan pengunjung untuk mengabadikan momen tersebit. Tak heran jika ajang tahunan ini pun menjadi objek wisiata dadakan.  (MK-04).

 

Ratusan Siswa Pasangkayu Unjuk Kemampuan Jadi Perancan Busana Dalam Festival Busana Berbahan Daur Ulang

 

Gabung Bersama di Channel YouTube kami : Lininews1


Bagikan
  • 5
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *