Terancam Ambruk dan Retak Disana Sini Jemaat Gereja Ibadah di Pekarangan Rumah Warga

Bencana Alam Gempa Majene Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Lantaran gedung gereja ambruk dan retak di sana sini pasca diguncang gempa beruntung, sejak sebulan terakhr, ratusan jemaat Gereja Kalvari Ne’ke’, Desa Taupe Mamasa, Sulawesi Barat terpaksa melangsungkan ibadah di tenda darurat yang didirikn di halaman rumah warga dan area gereja. Meski para jemaat telah berpatungan menghimpun dana untuk merenovasi gereja yang hancur, namun dana yang terkumul jauh dari cukup untuk membangun kembali gereja yang rusak berat pasca gempa.

Beberapa fasilitas umum seperti rumah ibadah di Mamasa juga mengalami kerusakan berat pasca diguncang gempa bumi sebulan terakhir. Gedung gereja Toraja Mamasa,  jemaat Kalvari Ne’ke’, Desa Taupe Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa yang mengalami kerusakan berat hingga terancam ambruk atau roboh. Ragka atap dan plafon tampak berhamburan ke lantai/ begiti pun tiang dan dinding gedung sebagian roboh dan retak disana sini hinga mebahayakan aktifitas jemaat.

Akibatnya 74 kepala keluarga atau sekitar lebih dari 300 orang  warga jemaat terpaksa melangsungkan ibadah  di tenda darurat yang didirikan di halaman gereja dan pekarangan rumah warga.

0750912182_SULBAR_JEMAAT GEREJA IBADAH DI PEKARANGAN RUMAH WARGA 2A 001

Pua Paillin, salah seorang majelis jemaat mengungkapkan, pihaknya terpaksa melangsungkan ibadah hari minggu di tenda, lantaran gedung gereja tidak lagi memungkinkan untuk di tempati.

“Karena gedung gereja terancam roboh dna retak di sana sini jemaat takut mengelar iabadah, mereka lebih memilih ibadah dibawah tenda krena alasan aman,”jelas Pua Paillin, Majelis Jemaat

Meski para jamah telah berpatungan menghimpun dana semamunya, namun dana yang terkumpul jauh dari cukup untuk mmbenahi kerusaka gedung gerja yang hancur. Dibutuhkan dana ratusan juta untuk membenahi kerusakan gereja pascagempa agar bisa kembali digunaka dengan aman.

Pihak gereja berharap, ada uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantu mereka  secara material, sehingga gedung rumah ibadah jemaat tersebut bisa segera diperbaiki dan digunakan jemaat beribadah. (MMAS-05)

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *