Jelang Natal dan Tahun Baru, Perbaikan Sejumlah Titik Jalan Rusak Dikebut 24 Jam

Banjir Bencana Alam Majene Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAJENE,LINI1.COM – Menjelang natal dan tahun baru 2019, sejumlah ruas Jalur Trans Sulawesi yang rusak dan amblas akibat longsor, terus dikebut. Pihak bina marga bekerja nonstop 24 jam agar pengerjaan sejumlah titik jalan yang rusak bisa rampung sebelum malam natal dan tahun baru. Jalur utama Lintas Barat Sulawesi yang menghubungkan Majene-Mamuju, Sulawesi Barat yang ambles sepanjang 30 meter misalnya kini terus dipacu.

Untuk mengantisipasi kemacetan panjang selama pekerjaan berlangsung, pihak bina marga terpaksa membuat jalan alternatif dan menerapkan sistem buka tutup dari dua arah secara bergantian.

Jalan ambles di jalur Lintas Barat Sulawesi tepatnya di Desa Soreang Palipi, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat ini terus dikebut 24 jam.

Pengerjaan tahap awal yakni dilakukan pengerukan serta penimbunan badan jalan sedalam satu meter lebih menggunakan material dari batu dan tanah. Sejumlah alat berat dikerahkan untuk mengangkat dan memindahkan tanah ke sisi jalan yang ambles sedalam 30 meter.

0750912183_SULBAR_JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, PERBAIKAN JALAN RUSAK DIKEBUT 24 JAM 2A 001

Akibat perbaikan jalan yang ambles ini, jalur lalulintas dari dua
arah, baik yang menuju ke ibu kota Provinsi Sulawesi Barat Dan Sulteng, dan sebaliknya menuju ke Makassar, Sulawesi Selatan diberlakukan sistem buka tutup melalui jalan alternatif lereng bukit yang dikeruk dan dijadikan jalan.

Menurut petugas BBPJN Wilayah Xiii Makassar, untuk mempercepat pekerjaan perbaikan jalan yang rusak di sejumlah titik lokasi di sulawesi barat, petugas terpaksa bekerja lembur siang dan malam.

“Kit targetekan seuruhnya rampung dalam sebulan pengerjaan sesuai target, agar bisa dilalaui sebelum natal dna tahun baru,”jelas Muhammad Saleh, Pengawas Pekerjaan Jalan

Perbaikan jalan ambles sedalam 30 meter di jalur Lintas Barat Sulawesi ini diperkirakan rampung selama satu bulan atau sebelum natal dan tahun baru.  (MJNE-09).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *