Diduga Stres Menderita Asma, Siswa di Mamuju Nekat Panjat Tower

Anak dan Problematikanya Kesehatan Mamuju Nasional News Penyakit
Bagikan
  • 1
    Share

MAMUJU,LINI1.COM – Diduga stres berat karena menderita penyakit asma yang tak kunjung sembuh seoarang siswa salah satu sekolah di Mamuju, Sulawesi Barat nekat mencoba bunuh diri dengan memanjat tower puluhan meter di stadion manakarra, mamuju, Sabtu (8/12/2018). Polisi butuh waktu lebih dari satu jam untuk membujuk dan  mengevakuasi korban dari atas tower untuk kembali ke ruamh sakit menjalani perawatan.

Siswa yang masih duduk di kelas 3 salah satu sekolah di Kota Mamuju Sulwesi Barat ini bikin heboh warga mamuju Sabtu Kemarin. Siswa ini nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri dengan cara memanjat tower di stadion manakarra, mamuju, hingga sempat menghembohka warga setempat. Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan siswa ini  diduga akibat penyakit asma yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Aksi nekat ini bermula ketika siswa kelas 3 tersebut diduga stres menalani perawatan akibat penyakit asma yang dideritanya tak kunjung sembuh. Diduga stres berada di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Mamuju untuk menjalani pengobatan pelaku tiba-tiba kabur dna meninggalkan rumah sakit tanpa sepengetahun keluarga dna petugas rumah sakit.

Keluarga dna petugas rumah sakit sempat bingun mencari slaah satu pasiennya tersebut lantara tidak adadi bangsal rumah sakit.

Tak jelas bagaimana siswa ini tiba-tiba berada di ketinggian puluhan meter di atas tower milik salah satu perusahaan telekomunikasi di mamuju. Aksi nekat korban ini sempat mendebarkan sejumah warga yang meyaksikan dari bawah, termasuk sanak keluarga.

0750912181_SULBAR_COBA BUNUHDIRI SISWA DI MAMUJU NEKAD PANJAT TOWER 2A 004

Tim python polres metro mamuju yang mendapatkan informasi terkait upaya percobaan bunuh diri itersebut langsung menuju ke stadion dan masih menemukan siswa ini berada di atas tower dengan ketinggian mencapai sekitar 30 meter lebih.

Proses evakuasi korban pun memakan waktu sekitar 1 jam agar siswa tersebut bisa diturunkan dari ketinggian tower dengan selamat. Setelah berhasil dievakuasi siswa tersebut langsung dibawa polisi ke instalasi gawat darurat (igd) rsud mamuju untuk kembali menjalani perawatan.

Pengakuan salah seorang rekannya yang datang ke lokasi setelah mendengar kabar mengejutkan tersebut, Hairil Tomi mengaku sangat kaget atas kejadian ini. Alasannya selama ini diketahui korban tak mengalami masalah apa pun di sekolah. Hanya saja selama ini korban diketahui sering mengalami sakit asma.

“Dia memang sudha lamamenderita asama, tapi teman-teman kaget dapat kabar dia nekad coba bunuh diri,”jelas Hairil Tomi, Teman Pelaku yang mendatangi rumah sakit usai mendengar kabar nkad tmannya itu.

Untuk mengantisipasi kejadian ini kembali terulang, pihak kepolisian yang membawa siswa ini ke rsud meminta pihak keluarga dan pihak pengamanan rumah sakit agara menjaga pasien tersebut dengan ketat. Polis berharap ia bisa menhalai perawatan dnegan baik dan tidak mengulangi perbuatan nekadnya untuk mncob bunuh diri. (MMJU-05).

 

Diduga Stres Menderita Asma, Siswa di Mamuju Nekat Panjat Tower

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *