Anggota Brimob Polda Sulbar Dikeroyok 5 Pemuda di Mamuju

Hukum & Kriminal Kriminal Mamuju Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMUJU,LINI1.COM –  Seorang anggota Brimob Polda Sulbar dikeroyok sekelompok pemuda bermotor tak dikenal persis di depan Kantor Keuangan Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (6/12/2018) kemarin. Pelaku pengeroyokan diduga berjumlah lima orang. Aksi pengeroyokan ini terakan cctv pos penjagaan kantor keungan, mamuju. Belum diketahui pasti penyebab pengeroyokan ini, namun dari 5 pemuda yang diduga terlibat 2 diantaranya telah diamankan polisi, sementara 3 lainnya masih kabur.

Beginilah suasana detik – detik aksi pengeroyokan, Mahatirra Hm, seorang anggota Brimob Polda Sulawesi Barat, terekam cctv pos penjagaan Kantor Keuangan Mamuju. Dalam video tersebut terlihat seorang anggota brimob yang sedang mengendarai sepeda motor melaju dari arah timur Jalan Soekarno Hatta, kota Mamuju, tiba – tiba saja seorang pengendara dari arah yang sama menghentikan paksa kendaraanya, sementara 5 pelaku lainnya datang dari arah yang sama, langsung berhenti dan melakukan aksi pengeroyokan terhadap Mahattira.

Aksi pengeroyokan salah seorang anggota ini berhenti setelah salah seorang pengendara lainnya memberanikan diri melerai aksi tersebut. Aksi pengeroyokan ini sempat memacetka arus lalulintas lantaran pengendara yang lewat meilh berhenti karena khawatir menabrak sekelompok pemuda yang terlibat perkelahian di jalan.

Usai melakukan pengeroyokan, para pelaku langsun berhamburan dan melarikan diri saat mengetahui puluhan anggota brimob bersenjata lengkap, mendatangi tkp.

0750712184_SULBAR_ANGGOTA BRIMOB POLDA SULBAR DIKEROYOK 5 PEMUDA 2A 006

Polisi sempat menyisir sejumlah titik dalam kota mamuju. Beberapa jam setelah kejadian tersebut, Tim Pyton Polres Metro Mamuju di back up anggota resmob polda sulbar berhasil mengamankan 2 pelaku masing – masing Safaruddin (19) dan Hendrik (18) yang diamankan di area Stadion Manakarra Mamuju.

Aksi pengeroyokan seorang anggota brimob ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, Akp Syamsuriansah. Namun hingga saat ini polisi masih mendalami apa motif aksi pengeroyokan tersebut. Satu dari dua pemuda yang ditangkap yakni Safaruddin telah ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan, sementara satu lainya, Hendrik masih dinyatakan sebagai saksi.

“Dua pemuda telah kit amankan,satu diantaranya tersangka dan satunya asih berstatus sebagai saksi. Dan lainnya masih dalam buru polisi,”jelas AKP Syamsurianah, Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju

Empat pelaku lainnya yang diduga terlibat dalam aksi pengeroyokan ini sudah diketahui identitasnya masing – masing berinisial GN, JR, dan IS ketiganya diketahui sebagai wara Lingkungan Sese, Mamauju. Ketiga tersangka kini masih dalam pengejaran polisi. Polisi menghimbau agar ketiga tersangka yang kini diburu polisi segera menyerahkan diri ke polisi. (MMJU-05).

 

Anggota Brimob Polda Sulbar Dikeroyok 5 Pemuda di Mamuju

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *