Tak Terima APK-Nya Diturunkan Paksa, Caleg Hanura Protes dan Adu Mulut Dengan Panwas

Demokrasi Gakkumdu Mamuju Nasional News Panwaslu
Bagikan

MAMUJU,LINI1.COM – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat terlibat bersitegang dengan Caleg DPRD Mamuju, dari partai Hanura, saat Panwas mencabut paksa apk miliknya. Ketengangan terjadi lantaran caleg dari partai hanura ini tidak ingin apk miliknya dibawa petugas, bahkan mengancam akan menuntut bawaslu ke pihak berwajib jika dalam proses pembongkaran apak berupa baliho miliknya  mengalami kerusakann.

Caleg dari partai hanura ini bersitengang dengan sejumlah Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Mamuju dan petugas Satpol Pp di depan rumahnya saat penertiban alat praga kampenye atau Apk. Di Jalan Tuna Kelurahan Mamuyu Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (5/12/2018).

Ketegangan terjadi ketika caleg hanuran  bernama. Andi Dody Hermawan ini. Tidak ingin Apk miliknya dibawa untuk di diamankan oleh pihak Bawaslu dikantor Satpol Pp Mamuju. Bahkan caleg ini mengancam ketua bawaslu mamuju, rusdin akan dilaporkan ke pihak berwajib  jika baliho tersebut rusak dalam proses pembongkarannya.

“Silahkan dibawah itu kan katanya aturan, ya silahkan, tapi ingat kalau AKP saya sampia rusak saya akan tuntut atpol dan Bawaslu,”jelas Andi Dody Hermawan, Caleg Hanura

Ketegangan petugas Bawaslu dan Caleg ini sempat mengundang perhatian warga yang melintas di jalan tersebut hingga sempat mengakibatkan kemacetan

Ketengangan mulai reda setelah pihak Bawaslu memberikan kebijakan untuk menutup nomor urut partai yang ada dibaliho tersebut. Namun Bawaslu Mamuju akan memasukkan dalam catatan tindakan caleg tersebut sebagai pelanggaran administrasi.

0750512183_SULBAR_CALEG HANURA PROTES DAN ADU MULUT DENGAN PANWAS 2A 006

Mendapat aksi protes caleg membuat semangat Bawaslu tampaknya kendor untuk menertibkan Apk yang dinilai melanggar ketentuan karena dipasang tidak sesuai ketentuan pemilu dan lokasinya di luar zona yang ditentukan tampaknya. Semula bawaslu hendak menuurnkan paksa namun menapat perlawanan caleg bawaslu akhirnya mebolehkan meski ia meminta untu menutup nomor urut partai dan nomor urut caleg tanpa dibongkar seperti rencana semula.

“Kasusnya aan kita pelajari. Ini kan sebetulnya para caleg dna partai sudah kita beri ruang untuk mebuka sendiri apk mereka yang melanggar, jadi mereka tahulah,”jelas Rusdin, Ketua Bawaslu Mamuju

Penertiban Apk oleh Bawaslu bersama dengan Satpol Pp Mamuju akan berlangsung selama dua hari kedepan dengan menyisir seluruh wilayah dalam kota mamuju, termasuk di sejumlah kecamatan.

Apk yang akan diamankan adalah apk-apk yang terpasang bukan zona yang tentukan, dan menampakkan pencitraan diri dari caleg. Seperti nomor partai dan nomor urut dirinya dalam pemilu mendatang. (MMJU-006).

 

Tak Terima APK-Nya Diturunkan Paksa, Caleg Hanura Protes dan Adu Mulut Dengan Panwas

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *