Polisi Bongkar Kuburan Bayi Dibuang Di Belakang Rumah, Orang Tua Bayi Kabur Dari Rumahnya

Uncategorized
Bagikan

PASANGKAYU,LINI1.COM – Kepolisian Resort Polsek Baras, Pasangkayu, Sulawesi Barat membongkar jasad bayi tak berdosa yang diduga sengaja dibuang dan dikuburkan orang tuanya persis di belakang rumahnya di Desa Karave, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (4/12/2018) kemarin. Sementara orang tua dan pemilik rumah, kabur saat polisi membongkar dugaan praktek aborsi ilegal tersebut.

Tim Buser Polsek Baras, Pasangkayu Sulawesi Barat yang mendapatkan laporan dari warga terkait adanya dugaan tindakan aborsi atau membuang bayi yang dilakukan seorang wanita, tim buser polsek baras langsung bergerak cepat menuju lokasi kejadian.

Tiba di tkp pihak kepolisian yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baras, Iptu Nurdin langsung menggali gundukan tanah tanpa batu nisan, seperti layaknya kuburan umumnya, persis di belakang rumah pelaku di Desa Karave, Kabupaten Pasangkayu.

Setelah melakukan penggalian kurang lebh 30 menit di kedalam sekitar 40 centimeter, tim buser polsek baras akhirnya menemukan sesosok jasad bayi berjenis kelamin perempuan. Diduga bayi ini dikuburkan sehari sebelumnya. Jasad bayi yang dibuang dan ditanam tanpa kain kafan tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk di outopsi.

0750512181_SULBAR_POLISI BONGKAR KUBURAN BAYI DIBUANG 2A 001

Berdasarkan hasil penyidikan dan keterangan yang dihimpun polisi dari berbgai pihak, bayi tersebut diduga sengaja digugurkan pelaku atau ibunya karena hubungan pelaku dengan kekasihnya tak direstui oleh orang tua pelaku. Janin hasil hubungan gelapnya itu diduga tak direstui kehdirannya oleh orang tua pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Baras, Bripka Imran Latif menegaskan, pihaknya akan memburu orang tua atau pelaku yang tega membuang bayinya yang tidak berdosa. Imran juga menyatakan akan menyidik dan memeriksa kemungkinan ada pihak lain yang terlibat dalam proses aborsi bayi tak berdosa selain ibu kandungnya.

“Pelakunya sedang kita buruh. Tim kpeolisian telah menggali kuburan di belakang rumah pelaku yang kini melarikan diri,”jelas Bripka Imran Latif, Kanit Reskrim Polsek Baras.

Imran menjelaskan, berkat laporan masyarakat polisi langsung bergerak cepat dan melakukan olah tkp. Sementara pelaku yang telah diketahui identitasnya saat ini sedang dalam pengejaran pihak kepolisian. (MPAS-03).

 

Polisi Bongkar Kuburan Bayi Dibuang Di Belakang Rumah, Orang Tua Bayi Kabur Dari Rumahnya

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *