Akses Jalan Kantor Dinas PU Mamasa Dipalang Warga, Pegawai Tak Bisa Berkantor

Ekonomi Eksekutif Hukum Mamasa Nasional News
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Akses jalan masuk kantor DInas PU dan Tata ruang Mamasa Sulawesi barat, dipalang warga yang mengkelaim sebagai pemilik lahan. Warga menyatakan tidak akan membuka akses jalan masuk kantor pemerintah tersebut hingga pemerintah daerah Mamasa membayar ganti rugi pemilik lahan, sesuai perjanjian sebelumnya. Akibatnya para pegawai yang tak bisa berkantor lantaran akses jalan ke kantor mereka ditutup warga.

Sejumlah warga yang mengaku ahli waris lahan dan akses jalan masuk Kantor Dinas Pu Dan Tata Runag Mamasa, tiba – tiba dipalang warga. Mereka mengaku pemilik atau akhli waris atas lahan bangunan kantor Dinas Pu Mamasa tersebut.

Oktovianus, salah satu warga yang mengaku sebagai ahli waris mengungkapkan, mereka terpaksa memalang jalan masuk Kantor Dinas Pu Mamasa, karna pihak pemerintah daerah tidak membayar ganti rugi atas lahan mereka, yang saat ini sudah di banguni kantor Dinas Pu.

“Sesuai perjanjin kami ahli waris dengan pemerintah setempat sebelumnya akan dibayar ganti rugi lahan, tai smapai hari ini setalah bertahun-tahun pemda Mamas tak meberi ganti rugi lahan setelah mereka membangun kantor di lokasi,”jelas Oktovianus Bangalangi, Mengaku Akhli Waris

Akibatnya puluhan pegawai Kantor Dinas Pu Mamasa yang hendak berkantor tak bisa menjalankan aktifitasnya lantaran akses jalan masuk kantor mereka dipalang warga.

Sebelumnya, ada perjanjian antara pihak pemda dan pihak ahli waris jika lahan tersebut akan diberi ganti rugi. Namun hingga bertahun-tahun setelah lahan milik warga disulap jadi lokasi kantor dan jalan, warga belum juga menerima ganti rugi seperti yang sudh disepakati sebelumnya. Pihakpemilik mengaku melakukan kasi palang jalan karea samia kini pemerintah tak kunjung serius menyelesaikan kewajibanya.

0750412183_SULBAR_AKSES JALAN MASUK KANTOR DINAS PU MAMASA DIPALANG WARGA 2A 003

Keluarga Oktavianus menyatakan palang jalan asuk Kantor Dinas Pu tidak akan dibuka, sebelum pemerintah daerah kabupaten Mamasa, membayar ganti rugi sesuai dengan perjanjian sebelumnya.

Untuk mengantisipasi gesekan di lapangan antara pegawai dan warga yang melakukan palang jalan, pihak Polsek Mamasa, terpaksa melakukan penjagaat di lokasi kejadian. Sejumlah aparat keamanan dari Polsek Mamasa di siagakan di lokasi.

Kapolsek Mamasa, Iptu Leo Paemba mengungkapkan, pihak Polsek Mamasa hingga saat ini belum menerima laporan dari pihak kantor terkait adanya pemalangan jalan masuk, namun pihaknya tetap melakukan pengamanan mengatisipasi jika ada gesekan antara pegawai kantor dan warga yang melakukan palang jalan.

“Kami hanya mengawasi jika ada gesekan antar dua pihak, soal utang piutang yang dikelaim warga silahkan pemda dan warga berdiskusi,”jelas Iptu Leo Paemba, Kapolsek Mamasa

Hingga saat ini jalan masuk kantor masih di palang. Sementara pihak kantor yang ingin di konfirmasi menolak meberi jawaban, sementara kepala Dinas PU Mamasa maupun sekertaris sedang tidak berada di tempat. (MAS-04).

 

Akses Jalan Kantor Dinas PU Mamasa Dipalang Warga, Pegawai Tak Bisa Berkantor

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *