Tips Pelihara Kucing Sehat dan Cantik Hingga Lomba Kucing Makan Tercepat

Budaya Kesehatan Nasional News Penyakit Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Anda pecinta kucing yang punya masalah dengan kucing cantik kesayangan anda? Atau anda ingin mendapatkan pengalaman atau tips bagaimana memelihara kucing yang sehat, bersih dan bebas dari segala penyakit?. Sebuah komunitas pencinta kucing di Sulawesi Barat menggelar lomba kucing makan tercepat hingga berdialog dengan dokter hewan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para cat lovers memelihara kucing kesayangannya.

Puluhan komunitas pecinta kucing Di Sulawesi Barat ini menggelar lomba kucing makan tercepat di alun-alun kota Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Minggu (2/12/2018). Meski lomba dan ajang berbagai tips memelihara kucing baru digelar sore hari, namun peserta cat lover sudah berdatangan di alun-alun kota polman sejak pagi.

Mereka sengaja membawa sejumlah kucing koleksi milik anggota komunitas ini seperti kucing persia, angora dan jenis kucing hutan mainecoon. Tak hanya memelihara kucing ras, komunitas ini juga mengolekasi kucing-kucing domestik atau kucing kampung yang dirawat indah.

Koordinator ‘Sulbar Cat Lovers’ Rasman Abdul Rahman menyebutkan pertemuan komunitas cat lovers ini selain diisi kegiatan lomba kucing makan tercepat dari para peserta juga menjadi ajang berbagi pengalaman dan tips memelihara kucing agar sehat, bersih  dan bebas dari segala penyakit hewan.

“Pertemuan komunitas pecinta kucing ini juga menghadirkan dokter hewan. Intinya ini menjadi jang berbagai tips memelihara dan merawat kucing dari serangan peyakit,”jelas Koordinator ‘Sulbar Cat Lovers’ Rasman Abdul Rahman

Pertemuan triwulan par cat lovers ini selain dijadikan ajang para pecinta kucing untuk saling berbagi tips tentang tata cara memelihara kucing yang sehat, bersih dan bebas dari penyakit. Ajang ini juga dimanfatakan para pecinta hewan untuk mengkampanyekan gerakan cinta hewan seperti mencintai manuasia atau dirinya sendiri.

0750212182_SULBAR_LOMBA KUCING MAKAN TERCEPAT 2A 001

Selain hendak mengikuti ajang lomba kucing makan tercepat dan berbagai tips memelihara kucing, mereka juga menjadikan pertemuan para pecinta kucing se sulbar tersebut sebagai ajang wisata di akhir pekan.

Pertemuan komunitas cat lovers sulbar ini juga menghadirkan dokter hewan dari Dinas Kesehatan Polewali Mandar.

Dokter spesialis hewan, drh Isnaeni Bagenda yang berdiskusi dnegan para cat lovers menyebutkan meski pencinta hewan seperti kucing terus tumbuh dan berkembang di Sulbar, namun hingga kini belum ada klinik khusus hewan termasuk jumlah dokter hewan masih sangat terbatas. Isnaeni juga berbagai tips memelihara kucing yang sehat, bersih dan terhindar dari penyakit seperti jamur dan peyakit hewan lainnya.

kuncing cantik 001

“Jamur dan penyakit bepotensi kembali menyerang kucing terutama jika kucing dan kandangnya tidak terpelihara kebersihanya,”jelas Dokter Spesialis Hewan, drh Isnaeni Bagenda

Untuk merawat kucing sehat, bersih dan indah, termasuk serangan penyakit seperti penyakit jamuran, skybis dan penyakit hewan lainnya, komunitas sulbar cat lovers memanfaatkan momentum ini berdialog denga dokter hewan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mereka dalam memelihara kucing cantik kesayangan mereka.

Komunitas cat lovers bersama dokter hewan akan menggelar aksi sosial seperti vaksin rabies kucing di sejumlah lokasi seperti seperti pemukiman warga, kawasan pasar dimana banyak kucing-kucing berkeliran dan bisa menjadi sumber penyakit jika tidak ditangani dengan baik.  (MPOL-05).

 

Tips Pelihara Kucing Sehat dan Cantik Hingga Lomba Kucing Makan Tercepat

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *