8 Warga Polman Terserang Dbd Satu Lainnya Meninggal Dunia

Anak dan Problematikanya Nasional News Penyakit Polewali Mandar
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Musim pancaroba mulai memicu wabah penyakit demam berdarah (dbd) di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, sejak sepekan terakhir. Delapan warga di kecamatan binuang polewali mandar mislanya dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Kecamatan Bunuang, karena terserang dbd sepeerti munculnya bintik-bintik merah di sekujur tubuh korban hingga tormbosit darahnya menurun tajam. Satu korban bahkan meninggal dunia setelah sempat ditangani pihak puskemas.

0750212181_SULBAR_SATU WARGA POLEWALI MANDAR MENINGGAL TERSERAG DBD 2A 007

Sebanyak delapan warga Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, terserang penyakit demam berdarah dengue. Lima korban kini masih menjalani perawatan di pusat kesehatan masyarakat Kecamatan Binuang, sementara tiga diantaranya telah dirujuk ke rumh sakit umum daerah setempat.

Hasil pemeriksaan dokter, seluruh korban positif tekena dbd karena ditemukan bintik merah pada kulit. Seluruh korban adalah anak dan orang tua yang kini masih menjalani perawatan di pusat kesehatan masyarakat kecamatan binuang.

Dokter Puskesmas Binuang, Sukuriah mengatakan saat pihak puskesmas masih sednag merawat lima pasien dbd, tiga diantaranya telah dirujuk ke rumah sakit karena memerlukan penangan lebih lanjut sukuriyh juga mebenarkan adanay satu warga yang eninggal karena dbd di wilayah binuang.

“Lima pasien masih sedang dirawat di puskesmas, tiga diantaranya telah dirujuk ke rumah sakit,”jelas Sukuriah, Dokter Puskesmas Binuang

Penyakit demam berdarah dengue kini mewabah di wilayah Binuang, sebelumnya pada pekan lalu. Sebanyak enam warga desa batetangnga juga telah di rawat di rumah sakit umum daerah setempat. Bahkan satu korban anak anak bernama Rafli Alamsyah yang masih berusia 11 tahun telah meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit.

Petugas kesehatan setempat menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan menerpakan metode 3m yakni menguras membersihkan dan mengubur barang bekas yang bisa menjadi tempat bersarangnya nyamuk aedes aegipty. (MPOL-06).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *