Nekad Terobos Banjir, Mobil Anak Bupati Mateng Terseret Arus Sungai

Bencana Alam Bupati Mamuju Tengah Nasional News
Bagikan

MAMUJU TENGAH,LINI1.COM – Nekad menerobos arus banjir Salu Andeang Kecamatan Tobadak Mamuju Tengah, Sulawesi Barat yang tiba-tiba meluap, Kamis (22/11/2018) Pekan Lalu, mobil milik anak Bupati Mamuju Tengah terseret arus sungai hingga lebih dari 10 meter. Sang sopir dan penumpang lain yang terperngkap banjir di dalam moil sempat panik lantaran bingug menyelamatkan diri di tengah arus banjir yang menyeret kendaraan mereka.

Dalam video amatir yang merekam detik-detik kejadian hingga mobil terseret arus sejauh 10 meterlebih hinga nyangkut di ranting pepohonn di muara sungai ini memperlihatkn mobil open cup milik anak bupati mateng yang baru saja pulang mengantar rombongan transmigrasi asal Pulau Jawa, di Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis lalu nekad menerobos arus sungai andeang yang tiba-tiba meluap.

Krena tak ada jembatan dan jalan alternatif, mobil rombongan pengantar trasmigran ini nekad menerobos ketinggin banijir dan arus deras.

Sang sopir yang berusaha memotong arus. Mobilnya sempat oleng hingga nyaris terguling saat dipermainkan arus sungai.  Sang sopir berusaha mengendalikan kemudi meobilnya menyeberani sungai namun kuatnya arus sungai mebuat mobil open cup terseretarus sejauh lebih dari 10 meter hngga tersangkut di ranting dan pepohonan di muara sungai andeang.

Anak Bupati Mateng, Hajja Arsanti Aras, yag juga Kabid Transmigrasi Dinas Transmigrasi Mamuju Tengah, dalam mobil naas ini tampak panik saat mobil yang ditumpanginya sedang terseret arus hingga kabin mobil kemasukan air.

Beruntung sejumlah mobi rombonga lainnya yang juga sempat panik dna bingung saat menyaksikan mobil anak bupati itu terseret arus dan diperaminkan arus, segera melakukan pertolongan dengan cara menarik mobil naas tersebut kembli ke daratan.

0752711183_SULBAR_MOBIL ANAK BUPATI MATENG TERSERET ARUS SUNGAI 2A 001

Sebelumya diawali dengan hujan deras hingag arus sungai tiba-tiba meluap dan tak layak diseberangi mobil. Namun karena tak ada jembatan dna jalan alternatif lain ia kemudina nekad menerobos banjir.

Kabid Humas Polda Sulbar Akbp Mashura mebenarkan adanya mobil anak bupati mateng yang juga kepala bidang trasmigrasi mamuju tenah sempat terseret arus deras di sungai andeang.

Meski sempat terseret arus dan kabin mobilnya kemasukan air saat tengah dipermainkan arus, namun tak ada korban jiwa. Ana bupati, hj arsanti aras dan sopirnya selamat dalam kecelakan tersebut.

“Benar kejadiannya bahwa pada Kamis pekan lalu sekitarpukul 14.30 wita mobil anak bupati Mateng terseret banjir, namun tidak adakorban jiwa. Anak bupati diselamatkan rombongan lainnya yang melihat kejadian tersebut,”jelas Akbp Mashura, Kabid Humas Polda Sulbar

Mobil tersebut berhasil di evakuasi setelah ditarik menggunakan mobil rombongan lainnya yang ikut mengantar transmigran bersama arsanti. Meski tak ada korban jiwa saat peristiwa tersebut berlangsung, namun sempat mebuat kepanikan korban termasuk rombongan lainnya yang menyaksikan kejadian tersebut. (MPOL-09).

 

Mobil Anak Bupati Mateng Terseret Arus Sungai 10 Meter

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *