7 Preman Bersenjata yang Teror Petani Diburu Masuk Hutan dan Pemukiman Warga

Hukum & Kriminal Kriminal Nasional News Polewali Mandar Sulawesi
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Tujuh dari delapan preman yang meneror dan mengusir petani dari lahannya, menggunakan senjata tajam ditangkap petugas Reskrim Polres Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Senin (12/11/2018). Polisi sempat terlibat kerjar-kejaran dengan para pelaku yang lari masuk hutan hingga bersembunyi di pemukiman warga.

Lantaran menyerobot lahan persawahan milik warga sambil mengusir pemiliknya yang tengah menggarap lahannya dengan senjta tajam, 7 dari delapan preman bayaran ini di sergap puluhan aparat kepolisian dari polewwli mandar, senin siang.

Penangkapan preman ini sendiri diwarnai keributan, sejumlah rpeman menolak diamankan, polisi sempat terlibat ejar kejaran dengan para pelaku masuk hutan hingga ke pemukiman warga tempat para pelaku bersembunyi.

Perburuan preman bayaran hingga masuk hutan dna pemukiman warga ini sempat mengejutka warga sekitar.

Para preman ini ditangkap polisi karena dilaporkan meneror petani dan mengusir pemilik lahan dari lahannya dengan senjata tajam di Dusun Pasubbe, Desa Paku, Kecamatan Binuang.

Aparat kepolisan yang tiba diloaksi lansung bergerak cepat, sat persatu pelaku berhasil ditangkap polisi. Sejumlah pelaku lainnya ditangkap dan diamankan saat bersembunyi di rumah penduduk setempat. Namun polisi yang sduha mengantongi indentitas para preman bayaran ini dengan mudah meburu para pelaku yang bersembunyi di pemukiman warga.

Keributan kecil sempat terjadi lantaran sejumlah pelaku menolak dan berontak  saat akan dibekuk polisi yang berusaha menangkapnya.

Dari tangan para preman ini polisi berhasil menyita sejumlah senjata tajam jenis parang dan badik.

0751311181_SULBAR_7 PREMAN BERSENJATA YANG TEROR PETANI DIBURU MASUK HUTAN 2A 001

Menurut kasat reskrim polres polewali mandar, akp niki ramdhani, preman bayaran berjumlah tujuh orang ini dibekuk  atas laporan pemilik lahan bahwa lahan nya dikuasai sekelompok orang bersenjata tajam.

“Tujuh preman yang berhasil kita amankan ini mengaku dibayar untuk meneror pemilik lahan oleh pelaku berinisial E, sednag kita buru,”jelas Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, AKP Niki Ramdhani

Tujuh preman yang ditangkap polisi ini mengaku dibayar oleh seorang berinisal e yang kini masih dalam pengejaran polisi. Preman ini bertugas menguasai lahan seluas 3 hektar lebih dan mengusir pemiliknya dari lokasi.

Untuk mempertanggun jawbakan perbuatannya, seluruh preman bayaran yang meresahkan masyarkat sekitar ini langsung diamankan polisi ke mapolres polewali mandar.

Selain itu polisi juga berhasil menyita barang bukti 3  senjata tajam jenis parang dan 1 buah badik. Polisi juga mengamanakan satu traktor yang tengah bekerja di lahan termasuk pekerjanya. (MPOL-09).

 

7 Preman Bersenjata yang Teror Petani Diburu Masuk Hutan dan Pemukiman Warga

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *