Ribuan Warga Mamasa Berhamburan Keluar Rumah Saat Diguncang Gempa Dinihari

Bencana Alam Gempa Mamasa Nasional News Pengungsi
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Warga mamasa sulawesi barat berhamburan keluar rumah saat digunca gempa keras selasa dinihari sekitar pukul 01.35 wita tadi malam. Warga yang ketakutan langsung meningalkan rumah dan harta benda mereka sambil membawa anak-anak dan pakaian seadanya. Puluhan kali Gempa yang terus mengguncang wilayah mamasa selama empat hari terakhir mebuat warga tak bisa berkonsentrasi mengurusi keseharian mereka seperti biasanya.

BMKG menctat Gempa Magnitudo : 5.5 SR pada 06 Nopember  2018 pukul 01:35:53 WIB, berlokasi 2.93 LS, 119.44 BT, 12 km Tenggara Mamasa Sulbar dengan kedalaman 10 Km. Gempa dengan getara cukup keras ini durasakan warga hampir di semua wilayah kabupaten di sulawesi barat seperti Polewali mandar, majene,Mamuju dan wilayah lainnya.

Warga kota Mamasa yang panik dan ketakutan tertimpa reruntuhan bangunan rumahnya saat sedang tertidur pulas berhamburan keluar rumah sambil membawa keluarga dan anak-anak mereka keluar rumah atau ke jaan raya yang jauh dari bangunan.

Infrastruktur jarigan listrik yang padam total di kota Mamasa saat gempa berlangsung membuat warga yang berhaburan keluar rumah tampak bingung mencari lokasi pengungsian yang aman untuk keluarg dan anak-anak mereka.

Banyakanya warga yang panik dan mengungsi tengah malam dari rumahnya membuat jalan-jalan di kota Mamasa macet. Di sepanjang jalanterlihat ribuan wraga berderet sambil mengendong anak-anak atau membawa sebagian harta benda atau barang-barang penting lainnya dari rumahnya.

0750611181_SULBAR_WARGA MAMASA BERHAMBURAN KELUAR RUMAH DIGUNCANG GEMPA 2A 003

Frendy, warga Mamasa yang ikut menamankan keluarganya saat gempa terjadi dinihari tadi mengaktakan jaringan listrik di kota mamasa mati total saat gempa berlangsung hingga membuat warga yang pani bingung mencari lokasi pengungsia yang aman. Tak hanya jaringan listrik utus jrngan internet juga tidak berpungsi hingga warga kesulitan berkomunikasi satu sama lain.

“Lampu padam total saat gempa. Semalam dua kali dirasakan gempa keras, tapi paling keras yang pertama sekitar pukul 1.30,”jelas Frendy

Setidaknya gempa keras dirasakan warga mamasa hingga dua kali. Pertama terjadi sekitarpukul 1.35 wita dan sekitarpukul 3.20 wita.

Pagi ini lapangan sepak bola Mamasa tampak dipenuhi ribuan warga yang mengungsi termasuk mengungsikan sejumlah barang-barang mereka ke lapangan terbuka karena khawatir akan gempa susulan.

Di Mamasa sendiri gempa keras yang menggucang wilayah kondosapata Mamasa sudah berlangsung sejak empat hari terakhir denegan puluhan kali gempa.

Sejak senin lalu, warga Mamasa yang khawatir gempa susulan yang terus terjadi sudah lebih dahulu menungsikan keluarga dan anak-anak mereka ke tenda darurat yang mereka dirikan di depan rumahnya masing-masing. Warga Mamasa yang khawatir gempa susulan yang masih terus terjadi mengaku mengngsi di halaman terbuka depan rumahnya jauh lebih aman daripada tidur di rumah padamalam hari.

(MMAS-011).

 

Ribuan Warga Mamasa Berhamburan Keluar Rumah Saat Diguncang Gempa Dinihari

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *