2.304 Unit Bilik Suara Asal Surabaya Tiba di Mamasa

Demokrasi Gakkumdu Legislatif Mamasa Nasional News Pemilu Pileg Pilkada Politik
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Sebanyak 2.304 unit bilik suara pemilu 2019 tiba di gudang logistik KPUD Mamasa, Sulawesi Barat, Jumat 26 oktober 2018. Bilik suara ini dikirim kpu dari Surabaya ke Mamasa melalui Pelabuhan Sokarno Hatta Makassar. Sementara logisti pemilu lainya seperti kotak suara, tinta dan sura suara diperkirakan sudah mulai tiba secara bertahap sepekan ke depan. Bilik suara merupakan logistik pemilu tahap pertama yang tiba di Mamasa.

Bilik suara yang terbuat dari karton dan dilipat dalam plastik ini satu persatu dibongkar petugas dari mobil damtruk yang membawanya dri pelabuhan soekarno ke mamasa sulawesi barat, jumat sore kamarin. Logistik pemilu tahap awal yang didisribusi KPU pusat ke mamasa ini kemudian langsung dimasukkan ke dalam gudang logistik KPU Mamasa.

Setelah semua logistik pemilu 2019 tiba di gudang KPUD Mamasa, rencannaya, KPUD Mamasa baru akan mendistribusikan bilik suara tersebut ke TPS – TPS di kabupaten Mamasa pada bulan april mendatang, setelah semua kebutuhan logistik ainnya rapung diterima kpud mamasa termasuk kotak suara, surat suara, tinta dan kebutuhan logistik lainnya.

Sesuai DPT yang telah ditetapkan KPU, jumlah tps di kabupaten Mamasa pada pemilu 2019 mendtang 586 TPS.

vidio 1 004

Kasubag keuangan dan logistik KPU kabupaten Mamasa Imanuel menjeaskan, logistik pemilu berupa bilik suara yang dirim kpu pusat dari surabaya sejak sepekan lalu, tiba di udang kpud mamasa dan langsung diamankan ke dalam gudang.

“Hari ini logistik pemilu yang tiba untuk tahap awal adalah 2.304 bilik suara blum termasuk kota suara, surat suara, sampul, surat suara dan tinta,”jelas Imanuel, kasubag keuangan dan logistik KPU Kabupaten Mamasa

Menurut Imanuel logistik pemilu yang tiba tahap pertama Jumat sore kemarin, baru bilik suara, sementara kotak suara, surat suara, amplop dan tinta baru akan dikirim beberapa hari ke depan.

KPU Mamasa optimis akan bisa menggelar Pemilu serentak berupa pilpres dan pileg serentak sesuai jadwal yang telah ditentukan, seluruh kebutuhan logistik pemilu diperkirakan sudah bisa ramung dan terdistribusi ke daerah-daerah jauh hari sebelum pemilu dimulai april 2019 mendatang. (MMAS-2).

 

2.304 Unit Bilik Suara Asal Surabaya Tiba di Mamasa

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *