Terjebak Longsor Ribuan Kubik, Pengendara Jalur Mamasa-Mamuju Tidur di Jalan

Bencana Alam Mamasa Nasional News Sembako
Bagikan
  • 2
    Shares

MAMASA,LINI1.COM – Hujan deras yang terus mengguyur wilayah kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat selama 3 hari terakhir menyebabkan jalan poros penghubung Kabupaten Mamasa ke Kabupaten Mamuju longsor hingga akses jalan putus total. Lantaran terjebak longsor ribuan kubik yang menghampar sejauh 300 meter ini menyebbakan perjalanan warga ke Mamasa-Mamuju dan sebaliknya terputus. Sejumlah pengendara mobil yang terperangkap longsor sejak semalam, terpaksa menginap di jalan raya sambil berharap akses jalan segera terbuka.

Ribuan kendaraan motor dan mobil yang terjebak longsor sejak minggu malam (14/10/2018) di Desa Tampak Kurra, Kecamatan Tabulahan, Mamamsa Sulawesi Barat terpaksa bermalam di jalan.

Banyaknya titik longsor di sepanjag jalur ini meneybbakan para pengendara stres. Meski para pengendara ini sudah melintasi beberapa longsor kecil yang materialnya segera dievakuasi petugas, Namun kali ini prjalanan mereka kembai terhambat lantaran jalan sepanjang 300 mater tertimbun material ongsor bercampur tanah liat dan pepohonan.

Minimnya prlatan berat dna banyaknya titi longsor menyebakan upaya evakuasi material longsor yang memutuskan akses jalan antar dua kabupaten tersebut berjalan lamban.

Akibatnya antrian kendaraan mengular ditempat itu hingga sejauh satu kilometer lebih.

Patris, pengendara mobil asal mamuju tujuan mamasa yang terjebak longsor di jalan sejak minggu malam (14/10/2018) kemain, tertidur diatas kendaraan sambil menunggu ada petugas yang mengevakuasi material longsir agar akses jalan bisa terhubung kembali.

“Saya bermalam isini karea tertahan sejak pukul 10 malam sampai sekarang,”jelas Patris, pengendara mobil yang ditemua d lokasi, Senin (15/10/2018).

vdio 3

Patris yang juga pedagang sembako antar kabupaten ini mengaku tak hanya rugi waktu lantaran ia terjebak di jalan, namun juga rugia lantara barang sembako yang sedianya akan diperjual belikan di Pasar Mamasa pagi tadi btal digelar lantaran mobilmya terjebak di jalan.

Menurut patris di sepanjang perjalananya menuju Kota Mamasa, ia suda melintasi beberapa titik longsor kecil. Untuk melintasi setiap titik longsor, memerlukan perjuangan dna keberanian pengendaralantaran material yang menutup akses jalan sangat berpotensi mebahayakan para pengguna jalan.

Para pengguna jalan berharap pemerintah menyigakan alat berat di sepanjang jalur ini untuk mengatasi masalah longsor yang setiap saat terjadi terutama saat hujan. Alasnanya jalur sepanjang jalur ini kondisi tanahnya sangat labil dan rawan longsor menjelang puncak musim hujan tahun ini.

Petugs Dinas PU Mamasa hingga kini masih terus melakukan upaya pemberishan material logsor yang memutus sejumlah kases jala di jalur ini. Hingga berita ini diturunkan, ribuan pengendara dari dua arah masih tertahan di lokasi. (MMAS-13).

 

Terjebak Longsor Ribuan Kubik, Pengendara Jalur Mamasa-Mamuju Tidur di Jalan

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *