Darma Bunuh Selingkuhannya Karena Takut Hubungan Asmaranya Ketahuan Sang Suami

Hukum & Kriminal Kriminal Mamuju Tengah Nasional News
Bagikan
  • 2
    Shares

MAMUJU TENGAH,LINI1.COM – Khawatir skandal perselingkuhannya terkuak dan diketahui suami dan keluarganya, Darma (32 tahun), seorang ibu rumah tangga (IRT) di Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamauju Tengah, Sulawesi Barat nekad menghabsi Jalaluddin, pria paruh baya yang tak lain adalah pria selingkuhannya sendiri, Sabtu Malam (13/10/2018). Pelaku menghabisi korban yang tengah memboncengnya degan cara menusuk badan dan perut korban dengan sebilah parang, hingga jatuh terusngkur dan bersimbah darah di jalan. Usai menghabisi korban IRT ini kemudian menyerahkan diri ke kantor polisi.

Warga Dusun Ngapaboa, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki – laki paruhbaya yang tengah terlentang di jalan dalam keadaan bersimbah darah. Di bagian badan seperti perut korban ditemukan luka tusukan benda tajam.

Pria yang sudah tak bernyawa ini ditemukan warga tergeletak di tengah jalan tani di kecamatan topoyo. Kabupaten mamuju tengah, minggu pagi.

Belakangan diketahui jika pria yang tewas bersimbah darah tersebut adalah Jalaluddin, warga desa setempat. Warga yang menemukan sosok mayat tersebut langsung melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Tak lama setelah kasus pembunuhan ini menghebohkan warga setempat. Jajaran Kepolisian Polda Sulbar yang langsung memutar otak untuk mengungkap jejak pelakunya, tiba-tiba seroang perempuan bernama Darma, mendatangi kantor polisi setempat untuk menyerahkan diri.

Di hadapan polisi pelaku yang juga ibu rumah tangga ini mengaku dirinyalah bertanggungajawab atas kematian korban yang tak lain adalah selingkuhan pelaku sendiri. Tersangka darma mengaku nekad menghabisi jalaluddin yang sudah jauh menjalin hubungan gelap dengan dirinya, sejak beberapa bulan terakhir, karena khawatir hubungan perselingkuhannya dengan korban sudah terlanjur dalam bakal terkuak.

Dirkrimum Polda Sulbar, Kombes Pol Yafed Duma Prembang menjelaskan, pelaku Darma dengan sengaja menghabisi nyawa korban menggunakan sebilah parang panjang yang sengaja dibawa dan dipersiapkan tersangka dari rumahnya sebelum kejadian.

“Tersangka mlakukan pemunuhan terencana, semata-mata karena kasus perselingkuhan dirinya dnegan korban dieketahui suami dan keluarganya,”jelas Dirkrimum Polda Sulbar, Kombes Pol Yafed Duma Prembang

Menurut Yafed, hal tersebut diakui tersangka terpaksa ia lakukan lantaran takut rahasia hubungan asmaranya yang sudah terlanjur jauh selama ini dibongkar korban ke suami dan keluarga pelaku, seperti ancaman korban kepadapelaku selama ini jika tersangka menola melayani korban.

Seperti pengakuan tersangka selama ini korban kerap mengacam akan membongkar boroknya ke suami dan keluarganya jika tersangka menolak memberi jatah.

Sebelunya korban dan pelaku diketahui telah melakukan hubungan layaknya pasanagan suami istri sebanyak 6 kali di sejumlah lokasi berbeda. Tersangka dan pelaku bahkan sudah sampai melakukan nikah siri, alias nikah di bawah tangan.

pembunuhan irt 003

Kronologis pembunuhan IRT terhadap pria paruh baya yang juga menjadi selingkuhanya itu bermula ketika korban minggu malam minta jatah kepada tersangka, sambil mengacam akan membogar kelakuan tersangka kepadasuami dan keluarganya jika tersangka menolak pemrintaan korban.

Kesal dengan ulah korban yang kerap mengintimidasinya secar sikiologis, pelaku lalu membuat janji ketemu di sebuah tempat sunyi di jalan tani tersebut sekitar pukul 19:30 wita, minggu (14/10/2018).

Saat tengah berboncengan menuju satu lokasi di jalan desa tersebut, pelaku yang sudah mempersiapkan rencana matang untuk membunuh selingkuhannya itu, lalu mengambil sebilah parang yang ia selipkan di perutnya. Tersangka yang sudah emosi lalu menusukkan seblah parang berkali-kali ke tubuh dan perut korban, hingga korban jalaluddin jatuh terkapar di jalan bersimbah darah.

Darma lalu meninggalkan korban yang bersimbah darah di tenah jalan. Beberapa saat kemudian warga dikejutkan dnegna penemuan sosok pria yng belakangan diketahui bernama jlaluddin.

Saat polisi tenah sibuk mengembangkan kasus peyelidikan pembunuhan sadis imni, perempuan darma tiba-tiba mendatangi kantor polisi setempat untuk menyerahkan diri. Di hadapan polisi darma mengaku dirnyalah yang menghabisi korban karena sakndal perselingkuhannya tak ingin terbongkar dan diketahui pihak suami dan keluarganya.

Tersangka Darma kini sednag diperiksa Penyidik Polda Sulbar untuk menguat lebih jauh kasus pembunuhan sadis ini.

Selain menganman pelaku Darma, polisi juga telah mengamankan senjata tajam jenis parang yang digunakan pelaku menghabisi nyawa korban. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku diancam dengan pasal perencanaan pembunuhan pasal 340 Kuhp dengan ancaman selama 20 tahun penjara. (MTENG-09).

 

Darma Bunuh Selingkuhannya Karena Takut Hubungan Asmaranya Ketahuan Sang Suami

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

 


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *