Siswa Korban Tsunami Ditampung, Pemda Siapkan ATK Hingga Seragam Sekolah Gratis

Anak dan Problematikanya Bencana Alam Gempa Nasional News Pendidikan Pengungsi Penomena Alam Polewali Mandar
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Untuk menampung anak-anak sekolah yang menjadi korban gempa tsunami Palu, yang mengungsi ke berbagai wilayah di Pulau Sulawesi, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat mengratiskan seluruh biaya sekolah, termasuk bantuan atk dan seragam pendidikan bagi siswa barunya itu. Pemerintah juga menyediakan bantuan semabako kepada keluarga korban bencana seperti beras, mie instan dan ikan kaleng selama mengungsi ke Polewali Mandar.

Enam siswa SD korban bencana alam gempa tsunami palu yang ikut mengungsi bersama keluarganya ke Polewali Mandar, Sulawesi Barat ii misalnya kini bisa bersekolah di SD 026 lantora polewali mandar dengan tenang.

Seluruh fasilitas pendidikan seperti seragam sekolah, perlengkapan tas sekolah, ATK dan sepatu seluruhnya disediakan pemerintah daerah kepada setiap anak-anak korban bencana.

Nurul Nadila, satu dari enam siswa pengungsi yang kini bersekolah di SD 026 Lantora Kota Polewali Mandar ini misalnya mengaku kini lebih tenang dan bisa berbaur dengan teman – teman di sekolah barunya. Nadila mengaku sduah mendapatkan seragam sekolah pemberian dari guru di sekolah barunya.

“Senang, bisa belajar tenang, dapat banyak teman baru,”tutur Nurul Nadila, siswa pengungsi di SD 026 Lantora.

SISWA PENGUNGSI SEKOLAH 2 002

Kepala Sekolah SDN 026, Polewali Mndar, Fatriana mengatakan, sekolahnya menerima enam orang siswa pengungsi dari kota palu. Para siswa ini tersebar di beberapa kelas, mulai dari kelas satu, hingga kelas lima SD.

Seluruh kebutuhan sekolah setiap siswa barunya itu diberi fasilitas gratis berupa atk, seragam sekolah dan tas kepada para siswa

Para siswa korban bencana gempa tsunami tak hanya diberi bantuan fasilitas pendidikan secara gratis dari pemda sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah polman, terhadap daerah tetangga yang warganya terkena bencana.

Para siswa pengungsi juga diberi perlakuan khusus seperti pembearian trauma healing dari para guru-guru di sekolah untuk memulihkan kondisi psikis mereka paca bencana yang mebuat wraganya trauma dan ketautan.

“Semua kebutuhan dia kita siapkan gratis bagi siswa korban bencana, seperti buku, baj seragam dna lainnya,”jelas Fatriana, Kepala Sekolah SDN 026.

SISWA PENGUNGSI SEKOLAH 1 002

Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar menyatakan, ia telah memerintahkan seluruh sekolah di polewali mandar agar menampung dan tidak memungut biaya sepersen pun kepada siswa pengungsi. Seluruh biaya administrasi termasuk kelengkapan sekolah akan di urus oleh pemerintah kabupaten setempat.

“Saya sudah minta semua sekolah di Polewli Mandar untuk menampung semua siswa korban bencana unutk belajar di Polewali Mandar, semau fasilitasnya termasuk baju seragam, buku kita siapkan, Bhka kebuuthan sebako keluarganya seperti beras, mie intsant dan ikan kaleng akan kita berikan,”jelas Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyatakan seluruh sekolah di polewali mandardi semua tingkatan memberikan fasilitas gratis kepada para siswa pengungsi korban gempa palu yang ingin bersekolah di Polewali Mandar dengan gratis.

Siswa korban bencana asal palu yang mengungsi ke Polewali Mandar setelah kehilangan rumah dan harta benda, tersebar di sejumlah sekolah di polewali mandar mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

Smp Negeri 1 Wonomulyo dan sejumlah sekolah SD dan SMA di kecamatan Wonomulyo juga menapung belasan siswa korban bencana palu. SMP Negeri 1 Wonomulyo misalnya menmpung empat siswa smp dari semua tingkatan kelas untuk belajar. (MPOL_015).

Siswa Korban Tsunami Ditampung, Pemda Siapkan ATK Hingga Seragam Sekolah Gratis

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *