Sidang Paripurna DPRD Mamasa Diawali Dengan Menghimpun Bantuan Korban Gempa Palu

Bencana Alam Gempa Inspirasi Legislatif Mamasa Nasional News
Bagikan

MAMASA,LINI1.COM – Sidang paripurna DPRD Mamasa Sulawesi Barat untuk membahas anggaran Apbd Perubahan tahun 2018, diawali dengan menghimpun dana bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana gempa Donggala dan Palu Sulawesi Tengah. Aktifis pemuda dan mahasiswa dari berbagai lembaga yang menggalang dana kemanusiaan di mamasa dipersilahkan mengedarkan kotak celengan kepada setiap anggota dewan termasuk Bupati Mamasa, Ramlan Badawi yang akan mengikuti rapat paripurna perubahan anggaran, Selasa (02/10/2018).

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi yang hadir di ruang rapat paripurna DPRD Mamasa lebih awal sebelum rpat digelar, mengundang para pemuda dan mahasiswa mamasa untuk mengedarkan kotak sumbangan atau celengan kepadasetiap anggota DPRD Mamasa termasuk bupati mamasa yang baru tiba di gedug dprd mamasa, selasa (2/1o/2018).

Bupati Mamasa Ramlan Badawi yang pertama kali mendapat giliran menyalurkan sumbnagan secarasuka rela tampak menarik sejumlah uang pecahan seratus ribu rupiah dari dalam tas pribadinya untuk dimasukkan ke dalam kotak sumbangan. Tindakan bupati ini kemudian diikuti oleh para pejabat dan anggota Dprd Mamasa termasuk aparat polisi yang bertugas pengman di dprd mamasa.

Jutaan rupiah berhasil dihimpun para pemuda dan mahasiswa dari para anggota Dprd dan Bupati Mamasa hanya dalam tempo tak lebih dari 20 menit mengedarkan kotak sumbagan.

Kepala badan penanggulangan bencana Kabupaten Mamasa, Daud Sattu mengatakan sejauh ini tak ada laporan dampak gempa yang dirasakan hingga ke kabupaten mamasa, meski seluruh wrga sempat merasakan getaran keras saat gempa terjadi jumat pekan lalu.

Setelah melakukan rapat dengan bupati pihaknya akan bertolak ke lokasi gempa di  palu dan donggala untuk mengunjungi warga mamasa  yang terkena bencana di sana.

Kunjungn pejabat dan anggota dewan dalam bentuk tim ini nantinya diharapkan bisa memberi dorongan moril kepadapara korban bencana gempa agar mereka lebih kuat dan lebih tabah menghadapi musibah gempa yang memporak-porandakan harta benda dan sanak kelurga mereka.

 “Sesuai hasil pertemuan dengan bupati dan DPR akan dibentuk semacam  tim yang akan meninjau langsung ke lokasi bencana, sekaligus ttturut memmnxspor para korban terutama wargaMmaa di yang beradadi Palu,”jelas Daud Sattu, Kepala BPBD Mamasa.

VIDIO 1 003

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi mengatakan, secara pribadi dan pemda mamasa merasa turut prrihatin dan berbela sungkawa atas bencana yang menimpa sesama saudaradi palu dan donggala sulawesi tengah.

Bupati menyatakan pihaknya akan segera mengirim 5 ton beras ke lokasi bencana gemp palu. Bupati juga menyatakan akan mengirim perwakilan pemerintah daerah dan masyarakat mamasa untuk melihat langsung kondisi warga mamasa yang ikut terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Dalam waktu dekat pemerintah Mamasa juga akan mengirimkan bantuan logistik ke palu untuk mebantu merigankan pra korban yang terkena bencana,”jelas Ramlan Badawi, Bupati Mamasa.

Selain mengumpulkan sumbangan di kantor DPRD Mamasa, para mahasiswa dan pemuda ini juga mengumpulkan sumbangan di pusat-pusat keramain seperti di persimpangan jalan dan pasar.

Dana yang berhasil dikumpulkan pemuda secarasua rela dari gedung Dprd Mamasa hari ini tercatat lebih dari 11 juta rupiah. (MMASA-03).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *