PLN Mamuju Kirim Tim Teknisi dan Genset Untuk Perbaiki Jaringan Listrik di Palu

Bencana Alam Gempa Listrik Mamuju
Bagikan
  • 1
    Share

MAMUJU,LINI1.COM – Untuk membantu mempercepat proses pemulihan infrastruktur, sarana dan prasarana pasca gempa Donggala dan Palu Sulawesi Tengah, Jumat pekan lalu, PLN Area Mamuju Sulawesi Barat mengirimkan ratusan teknisi dan puluhan unit genset untuk membantu menerangi wilayah donggala, kota Palu dan sekitarnya  yang hingga kini masih terprnagkap dalam gulita di sejumlah titik.

Pln area mamuju memberangkatkan tim teknisi dan peralatan genset ke Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Selasa (2/10/2018). Ratusna tim teknisi nantinya akan bersinergi dengan tim relawan lainnya untuk membantu memperbaiki jaringan listrik yang hingga kini masih padam di sejumlah titik yang terkena dampak gempa dan tsunami, jumat pekan lalu.

Pemberangkatan tim ini merupakan tim terakhir dari 3 tim teknisi yang sebelumnya telah diberangkatkan Pln lebih awal dengan total sebanyak 400 orang.

Selain memberangkatkan tim teknisi. Pln Area Mamuju juga mengirim sejumlah alat berat dan sejumlah genset darurat untuk membantu menormalkan kondisi listrik yang padam.

PLN MAMUJU 001

Kepala Pln Area Mamuju, Setiawan menjelaskan, ratusan tim teknisi terbaik pln tersebut akan dikirim ke wilayah Palu, Donggala termasuk Kabupaten Pasnagkayu yang juga engalami kerusakan jaringan listrik cukup parah pasca gempa. Tim ini nantinya akan bersinergi denga tim relawan lain yang sudah dikirim lebih dahulu agar penerangan listri di wilayah terdampak gempa bisa segera normal kembali.

“Tim yang dikirim ini berma puluhan genset ke lokasi gempa di Donggala dan Palu akan bertugas meperbaiki jaringan infrastruktur jaringan listrik yang rusak sata gempa terjadi,. Kita harap uapaya pemulihan jaringan istrik yang rusak bisa segera normal kembali,”jelas Setiawan, Kepala Pln Area Mamuju.

Tim teknisi dan genset dari Pln Area Mamuju nantinya juga sebagian akan ditempatkan di wilyah kabupaten pasangkayu, sulawesi barat, dimana daerah terdekat dari donggala ini juga menlami kondisi paling parah dan hingga kini kondisi listrik di daerah tersebut masih padam lntaran sejumlah jaringan kabel listrik putus.

Pln menctat, jumlah tiang listrik yang rubuh akibat gempa dan tsunami jumat lalu belum bisa di prediksi karena luasnya dampak gempa serta. Namun khsus untuk area kabupaten pasangkayu sebanyak diketahui ada 5 travo dan puluhan tiang listrik tumbang diterjang tsunami lalu. (MJU-02).

 

PLN Mamuju Kirim Tim Teknisi dan Genset Untuk Perbaiki Jaringan Listrik di Palu

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

 


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *