Amankan Aksi Penjarahan Bantuan, 1.325 Pasukan Kostrad Dikirim ke Palu

Bencana Alam Gempa Kriminal Mamuju Mamuju Tengah Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Untuk menghentikan maraknya aksi penjarahan dan penghadangan distribusi bantuan pasca gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat Pekan lalu, sebanyak 1.325 personil pasukan kostrad telah diberangkatkan ari Makassar ke Palu, Sulawesi Tengah. Pasukan bersenjata lengkap ini membawa misi pengamanan rute-rute jalur distribusi bantuan bencana yang dikirm dari berbagai pelosok negeri, agar bisa sampai ditujuan.

Sebayak 325 pasukan kostrad yang tergabung dalam rombongan kedua, kembali diberangkatkan dari Maros – Makassar ke Palu. Pasukan bersenjata lengkap, termasuk logistik ini diberangkatkan dari maros makassar, sekitarpukul 16.00 wita, Senin kemarin.

Setelah menempuh perjalanan panjang, pasukan kebanggaan tni angkatan darat ini mampir lebih dahuu makan malam di markas kodim polewali mandar, sekitar pukul 2.30 wita selasa (2/10/2018) dinihari tadi.

Danyon Armed Kostrad Makssar, Mayor Harmed permadi usai makan malam menyatakan, rombongan kedua yang terdiri dari 325 pasukan ini mendapat tugas khusus pengamanan rute distribusi bantuan logistik dari luar Palu.

tni jaga logistik 002

Rencananya pasukan ini akan ditempatkan dalam puluhan titik lokasi di sepanjang rute Pasangkayu hingga Donggala dan jalur-jalur distribusi logistik bantuan lainnya ke palu, pasca gempa. Pasukan pengamanan logistik ini membawa misi utama pengaman distribusi logistik agar bebas dari aksi penjarahan yang belakangan ini marak pasca gempa.

“Pasukan Kostrad Gelombang kedua ini akan mengmankan aksi penjarahan di sepanjang rute Pasangkayu-Donggala yang belakangan marak,”jelas Danyon Armed Kostrad Makssar, Mayor Harmed Permadi

Usai makan malam dinihari tadi, pasukan ini langsung melanjutkan perjalanan dari polewali hingga ke tujuan. Rencannya pasukan pengamanan ini akan menempuh perjalanan dari makassar hingga palu memakan waktu sekitar 24 jam lebih. Pasukan ini rencannya akan tiba di donggla senin malam dan langsung di tempatkan di sepanjang jalur distribusi losgistik dari pasnagkayu sepanjang 30 kilometer lebih hingga donggala.

Menurut harmed, sebagian besar bantuan logistik dari luar palu yang melalui jalur darat kebanyakan dipasok melalui jalur pasangkayu-donggala hingga palu.

tni jaga logistik 001

Sebelumnya, sebanyak 1000 pasukan kostrad yang tergabung dalam rombongan pertama, juga telah diberangkatkan ke palu dan donggala untuk menjalankan misi kemanusiaan. Selain mengamankan situasi di palu dna donggala pasca gempa dan tsunami, pasukan elit angkatan darat ini juga akan mebantu prroses evkuasi koran bencana bersama tim relawan lain yang sudah lebih dahulu hadir di lokasi. (MPOL-01).

 

Amankan Aksi Penjarahan Bantuan, 1.325 Pasukan Kostrad Dikirim ke Palu

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1 

 

 


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *