Sekolah di Mamasa Himpun Bantuan dan Gelar Doa Bersama Untuk Korban Tsunami Palu

Bencana Alam Gempa Inspirasi Mamasa Nasional News
Bagikan
  • 1
    Share

MAMASA,LINI1.COM – Turut berduka cita atas musibah gempa bumi dan tsunami yang mengguncan Donggala Dan Palu Sulawesi Tengah, Jumat pekan lalu. Siswa di Mamasa, Sulawesi Barat menggelar aksi kepeduli dengan cara menghimpun dana bantuan untuk para korban gempa. Selain itu mereka juga menggelar doa bersama agar para korban yang kehilangan harga benda dan sanak keluarga diberi ketabahan menghadapi cobaan. Mereka juga berdoa agar para relawan diberi kekuatan untuk mebantu mengatasi kesulitan para korban.

Belas sungkawa dan keperihatinan pasca gempa 7,4 sr yang mengguncang Donggala dan Palu, Jumat lalu terus mengalir dari seluurh tanah air.

Di Mamasa Sulawesi barat seklah-sekolah mengelar aksi penggalangan dana untuk mebantu para korban. Para siswa dna giri menysipkan uang jajan mereka dan menyalurannya ke panitia pengumpulan dana sekolah.

Selain mengglang dana bantuan kemanusiana untuk meringankan para korban. Para siswa juga menggelar doa bersama di halama sekolah. Mereka berharap agarpara korban yang kini tengah berduka karena kehilangan harta benda dan keluarga pasca bencana alam tersebut bisa diberi ketabahan dna kekuatan menerima cobaan.

Salah satu sekolah di Mamasa, Smp Frater Mamasa misalnya senin pagi, menggelar doa bersama untuk korban gempa, ratusan siswa serta guru melangsungkan doa bersama di halaman sekolah. Mereka bermohon pertolongan tuhan agar korban korban gempa tetap dalam lindungan tuhan dan gempa tidak terjadi lagi.

Sergio Alsapan, Wakil Kepala Sekolah Smp Frater Mamasa, mengatakan aksi doa bersama yang dilaksanakan siswa dan guru sekolah di mamasa adalah wujud kepedulian dan solidaritas terhadap sesama warga bangsa yang sedang berduka karena tertimpa musibah.

“Ini bentuk kepedulian dan keperihatinan kami sebagai warga bangsa terhadap saydara-saudarakita yag sednag tertimpa musibah,”jelas Sergio Alsapan Wakil Kepala Sekolah

Rencananya dana akan diserahkan pihak sekolah ke rekening posko bencana gempa donggala dna palu untuk mebantu meringankan beban para korban. (MMAS-02).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *