Tembok Lapas Ambruk Timpa Mobil Sedan, Lapas Pasangkayu Minta Bantuan Pengamanan

Bencana Alam Gempa Nasional News Pasangkayu
Bagikan
  • 1
    Share

PASANGKAYU,LINI1.COM – Tembok Rutan Kelas Iib Randomayang, Pasangkayu setinggi 3 meterlebih, ambruk saat diguncang gempa berkuatan 7,7 sr yang berpusat di Donggala, Perbatasan Pasnagkayu Sulawesi Barat, Jumat petang (28/9/2018) kemarin. sebuah mobil sedan yang sedang diparkir di samping lapas hancur atau ringsek tak berbentuk ditimpa tembok. untuk mengamankan puluhan tahanan agar tak kabur, kepala rutan telah meminta bantuan pengamanan kepada polres pasangkayu untuk mengamankan tahanan.

Dinding tembok Rumah Tahanan (Rutan) Kelas Iib Rondomayang, Pasangkayu Sulawesi Barat ini ambruk hingga menimpa sebuah mobil sedan mewah miilik pegawai rutan yang sedang diparkir di samping rutan, saat gempa tenah berlangsung. Mobil mini bus ini ringsek tak bernentuk setelah tertimpa tembok pembatas rutan.

Beruntung saat kejadian pemilik serta seoarang penumpang mobil sempat keluar dari dalam mobil sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun 90 persen tembok pembatas Rutan Kelas Iib Randomayang ini rubuh. Pihak rutan terpaksa meminta bantuan ke pihak kepolisian untuk melakukan back up pengamanan warga binaan.

Warga kini bergotog royong mebersihkan rerruntuhan tembok rangkaian besi yang menimpa mobil naas ini agar bisa dievakasi ke bengkel. Namun banyaknya material tembok serta kerasnya beton yang runtuh membuat prses evakusi mobul secara manual ini cukup sulit.

GEMPA WARGA TERTIMPA RERUNTUN 005

Hilmawan  Indra Waskito,Pegawai Rutan Rondomayang menjelaskan, saat gempa petang kemari menyebaka puluhan meter tembok rutan ambruk. Namun sipir lapas langsung mengantisipsi hingga puluhantahan di lapas tidak kabur saat tembok kapas ambruk.

“dindingnya puluhan meter ambruk. Pihak rutan telah meminta bantuan pengamana ke polres untuk mengamankan tahanan agar tidak kabur dari rutan karena dinding tembok lapas ambruk,”jelas hilmawan  indra waskito,pegawai rutan yang juga pemilik mobil yang naas.

Untuk mengamanka puluhan tahan dan narapidana di lapas rondomayang pasnagkayu, pihak rutan elah meminta bantua back up pengamana ntuk menghindari kaburnya tahanan dri lapas lantaran temboknya ambruk jumat petang kemarin.

Gempa yang terpusat di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah ini sendiri membuat puluhan bangunan rumah dan toko milik warga di kabupaten pasangkayu ikut ambruk dan terkena dampak gempa. (MPAS-08).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1

 


Bagikan
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *