Pasien Mendadak Kuat dan Lari Dengan Infusnya Saat Panik Diguncang Gempa

Bencana Alam Gempa Nasional News Polewali Mandar
Bagikan
  • 2
    Shares

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Puluhan pasien di rumah sakit bhakti kasih polewali mandarsulawesi barat yang tengah menjalani rawat inap karena berbagai penyakit yang dideritanya, tiba-tiab jadi tampak kuat dan berlarian keluar rumah sakit sambil mebawa sendiri jarum infusnya.para pasien dan keluarganya sempat histeris saat kamar mereka tiba-tiba bergoyang keras saat di guncang gempa, jumat petang kemarin. Meski gempa usai dan dinyatakan sudah aman, para dokter dan petugs kesehatan tampak kerepotn membujuk para pasien yang trauma untuk kembali ke ruangan perawatannya masing-masing.

Puluhan pasien rumah sakit bakti kasih di jalan ra kartini kelurahan pekkabata polewali mandar yang mengungsi keluar ruangan karena panik saat gempa 7,7 skala rictermenguncang donggala, palu jumat petang kemarin, memilih tetap bertahan di luar ruangan hingga larut malam.

Umumnya pasien yang sedang menjalani perawatan inap tersebut terlihat berlarian keluar rumh sakit sambil membawa sendiri jarum infus yang maish terpasanag di tubuh mereka.

Kuatnya guncangan gempa yang dirasakan warga membuat para pasien shock dan ketakutan. Menurut keluarga pasien getaran gempa cukup terasa selamah kurang lebih dua menit lamanya.

Sejumlah pasien yang trauma tampak terlihat mencari tempat aman di halaman rumah sakit sambil terus memegang jarum infus ditangannya.

“Saya tidak rasa karena panik langsung lompat dari tempat tidur lari keluar rungan,”jelas Aris salah satu pasien yang dirawat inap saat gempa berlangsung.

Bahkan sejumlh keluarga pasien menolak untuk masuk ke rumah sakit kembali meski gempa telah berhkir. Karena alasan trauma dan khawatir masih ada gempa susulan mereka memilih dirawat di lantai satu.

Subhan, salah satu keluarga pasien mengaku panik dan lup jika keluarganya sedang jatuh sakit. Banyak pasien yang semula tidak kuat namun karena panik dna ketakuta mereka tampa seperti jadi kuat dan berlarian ke luar rungan saat penghuni rumah sakit lainnya juga panik dan mencari tempat aman.

Semua pasien dan keluarganya langsung berlarian keluar ruangan, banyak pasien mendadak seperti kuat karena panik dna ketakutan saat diguncang gempa, kemarin,”jelas Subhan, keluarga pasien.

02 001

Sebelumnya, pihak managemen rumah sakit memmabg sempat meminta semua pasie dna keluarganya dievakuasi keluar ruangan untuk menghidari  jatuhnya korban jiwa, untuk menghindari kemungkinan runtuhnya gedung akibat gempa.

Gempa sebesar 7,7 kala ricther yang memngguncang wilayah Donggala Sulawesi Tengah ini memang cukup diraskan warga di Sulawesi Barat, khususnya di wilayah polewali mandar.

Sampai sat ini belum diktehui adanya korban jiwa ataupun kerusakan akibat gempa.pihak pemerinah setempat masih berkordinasi soal dampak gempa semalam. (MPOL-05),

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan
  • 2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *