Sakit Hati Dipecat, Mantan Karyawan Provider XL Nekad Curi Aki Tower

Hukum & Kriminal Nasional News
Bagikan

POLEWALI MANDAR,LINI1.COM – Lantaran sakit hati dipecat sebagai karyawan Pt Xl Telekomunikasi, seorang pria  nekat mencuri 4 buah aki tower seharga jutaan rupiah.akibat peristiwa ini jaringan komunikasi  Xl sempat mengalami masalah lantaran beberapa tower pemancar  miliknya di tengah kota mati atau tidak berfungsi.

Fajar 33 tahun, seorang pelaku pencurian batterai ( Aki ) Bts Tower pemancar komunikasi milik xl di kota polewali mandar sulawesi barat ini hanya bisa tertunduk malu usai dibekuk polisi.

Fajar diketahui merupakan matan karyawan Pt Xl yang bekerja sebagai operator dan tenhknisi tower Xl.

Selian membekuk pelaku polisi juga mengamankan barang bukti 4 buah aki atau batterai tower dengan harga kisaran per bijinya 4 juta atau senilai Rp 16 juta.

Menurut keterangan tersangka, dirinya nekat mencuri aki tower tersebut lantaran sakit hati setelah dipecat sebagai karywan Pt Xl.

Selain dipecat menurut tersangka dia juga dikeluarkan dari group wa media sosial dan sempat di caci maki oleh bos tempat dia bekerja.

“Saya sakit hati pak di pecat, terus nama saya dikeluarkan dari group,”tutur tersangka Fajar mantan karyawan Xl yang dipecat dri perusahaannya

Tersangka sendiri ditangkap oleh Satuan Reskrim Polres Polewali Mandar tadi malam saat akan menjual batterai curiannya tersebut di wilayah Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Menurut Kbo Reskrim Polres Polewali Mandar, Iptu Mustakim, tersangka melakukan aksinya seorang diri dan mengangkut hasil curian mengunakan mobil.

“Tersangka sakit hati karena dipecat an dikeluarkan dari group Whatsup, hingga nekad mencuri aki tower,”jelas Iptu Mustakim, Kbo Reskrim Polres Polewali

Hingga kini tersangka masih diperiksa intensfi aparat kepolisian Sat Reskrim Polres Polewali Mandar, termasuk mencari tahu adanya keterlibtan orang lain dalam melakukan  aksi pencurian ini.

Selain menyebabkan kerugian pada pihak perusahaan, akibat peristiw ini juga menyebabkan adanya gangguan jaringan telekomuikasi xl selama beberapa hari lantaran sejumlah tower xl mati atau tidak berfungsi.

Untuk mempertanggun jawabkan perbuatnya kini tersangka meringkuk di tahanan polres polewali mandar dengan ancaman pasal 363,  hukuman maksimal 5 tahun penjara. (MPOL-03).

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *