Sekda Berang, Upacara HKN di Pasangkayu Hanya Dihadiri 20 Persen ASN

Budaya Eksekutif Nasional News Pasangkayu Penculikan
Bagikan

PASANGKAYU,LINI1.COM – Upacara hari kesadaran nasional atau HKN di halaman kantor daerah kabupaten pasangkayu, provinsi sulawesi barat, Senin (17/09/2018) pagi tadi terlihat sepi. Hanya ada sekitar dua puluh persen aparatur negara atau ASN yang mengikuti upacara. Sekda kabupaten pasangkayu pun berang dan mengancam akan memberikan sanksi tegas kepada asn yang malas dan tindak menunjukkan keteladanan perilaku sebagai ASN.

 

Upacara HKN atau hari kesetiakawanan nasional yang dipimpin langsung oleh sekda kabupaten pasangkayu firman, di halaman kantor bupati pasangkayu Senin pai tadi sekitar pukul 8.00 wita hanya dihadiri sekitar dua puluh persen ASN.

 

Tak hanya itu, beberapa asn yang memperlihatkan ketidak disiplinannya dalam mengikuti upacara kemudian membentuk barisan di luar lapangan pada saat upacara tengah berlangsung, sebagian asn yang datang terlambat memilih beradadi luar lapangan.

 

Sekretaris daerah kabupaten pasangkayu, firman berang dengan sikap para oknum asn malas. Pasalnya, firman menganggap  kejadian ini sebagai tolak ukur kedisiplinan seorang aparatur sipil negara sebagai  pelayan publik. Firman menegaskan akan memberberi sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku kepada asn yang tidak ikut upacara.

 

Sementara dari hasil pemantauan di lapangan sejumlah barisan opd dalam lapangan upacara terlihat sepi bahkan terdapat beberapa OPD hanya memiliki tiga sampai empat pegawai yang berbaris dalam lapangan. Atas kejadin itu sekretaris daerah langsung memerintahkan satpol PP untuk mengabsen pegawai yang hadir untuk memudahkan melacak pegawai yang telat dan tidak hadir dalam  upacara.

 

“Saya sudah perintahkan Satpol PP melakukan absensi untuk mengidentifikasi ASN yang malas. Sangksi bagi ASN yang malas dan tidak menunjukkan keteladanan sebagai aparatur sipil negara sangksinya sudah jelas,”papar Firman, sekda kabupaten pasangkayu usai upacara.

 

Firman, sekda kabupaten pasangkayu mengatakan, tidak hadirnya para oknum asn pada pelaksanaan upacara hari ini, akan berdampak pada pelayanan publik, sehingga para ASN yang malas akan diberikan sanksi dan tindakan tegas sesuai dengan undang – undang yang berlaku. (MPAS-03).

 

Gabung Bersama di Channel Youtube Kami : Lininews1


Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *